Niat Buat SKCK Dapat Pelajaran Menghargai Hidup dari Polisi

Polres Wonosobo – Niat ingin buat SKCK di Polsek Kertek Polres Wonosobo seorang Siswa SMA mendapat pelajaran menghargai hidup oleh Ka SPKT Polsek Kertek Polres Wonosobo Aiptu Budiyanto, karena kendaraannya tidak lengkap sesuai dengan aturan perundang-undangan. Jumat (29/12)

Seorang pelajar SMA yang berinisial N datang ke Polsek Kertek berniat untuk membuat SKCK, tapi bukannya mendapat apa yang ia cari malah dapat teguran dari petugas yang sedang berjaga pada hari itu. Teguran tersebut didapat karena kendaraan yang dipakai dalam keadaan protolan, tidak ada plat nomornya, spion tidak terpasang, bahkan kelengkapan kendaraan seperti STNK dan SIM tidak ada.

Maka daritu N (pelanggar) mendapatkan teguran dan pembinaan dari Anggota Polsek Kertek, dan sebagai teguran dan pembinaan N harus melengkapi kendaraan dan harus bisa menunjukkan surat kendaraan, jadi untuk sementara kendaraan tersebut disita oleh petugas.

“Hal seperti ini yang sebenarnya harus diberikan pembinaan, karena sudah menyalahi aturan lalu lintas bahkan tidak menghiraukan keselamatandirinya sendiri” Ungkap Ka SPKT Aiptu Budiyanto.

Hal yang sama apa yang dikatakan oleh Waka Polsek Kertek Iptu Imam Masruchi”anak jaman sekarang hanya nuruti egonya saja, tidak mementingkan keselamatan dirinya, untuk itu saya mengajak kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas”