ODGJ dan Disabilitas Durensawit Dapat Vaksin Door to Door

tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id- Sejumlah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan penyandang disabilitas di Desa Durensawit Kecamatan Leksono disambangi petugas dari TNI Polri dan puskesmas setempat pada Jumat (10/9) siang.

Kapolsek Leksono, Iptu Trubus, menuturkan bahwa kegiatan vaksin door to door ini dilakukan untuk memudahkan penyandang disabilitas dan ODGJ untuk mendapatkan vaksin.

“Kegiatan ini memang sengaja dilakukan untuk teman-teman ODGJ dan penyandang disabilitas agar tidak perlu datang ke puskesmas atau Polsek, agar semakin mudah dan tidak perlu repot,” ungkapnya.

Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinopharm dosis 1. Iptu Trubus berharap dengan diadakannya vaksin door to door ini dapat dimanfaatkan paa penyandang disabilitas dan ODGJ secara maksimal. Dirinya berpesan kepada warga Leksono yang memiliki keluarga dengan disabilitas atau gangguan jiwa bisa mendaftarkan diri mellaui Polsek Leksono ataupun puskesmas.

Kapolsek Leksono juga menegaskan bahwa akan terus diadakan vaksiin door to door untuk disabilitas dan ODGJ di desa-desa lain.

“Kepada warga Leksono yang mmeiliki keluarga atau saudara dengan gangguan jiwa maupun disabilitas bisa mendaftar di puskesmas atau Polsek, nanti InshaAllah akan kami sambangi juga desa-desa lainnya,” tutup Kapolsek Leksono.