Olivia Zalianty Tebar 10.300 Bibit Ikan di Sungai Serayu

Menggunakan baju pramuka perwakilan dari tingkat SD, SMP dan SLTA se Kecamatan Mojotengah yang mengikuti kegiatan tersebut.

Save the river, Kampanye yang digalakkan di Kabupaten Wonosobo. Dengan menanamkan sejak dini untuk menyelamatkan/merawat sungai. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan, bisa dengan menanamkan bahwa membuang sampah disungai bisa menyebabkan polusi dan merusak ekosistem.

Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta, SH ikut mendampingi Bupati Wonosobo dan Olivia Zalianty sebelum melaksankan pelepasan bibit ikan ke sungai Serayu.Olivia Zalianty (artis dari Jakarta) dalam rangka kegiatan “Save The River”, Jum’at 1 April 2016 pukul 08.30 Wib s/d 10.00 Wib melakukan penebaran bibit ikan (7.000 ikan nila, 3.000 ikan melem dan tawes serta 300 ikan sidat) di Sungai Serayu tepatnya di Kelurahan Kalibeber Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo dipilih sebagai tempat penyebaran bibit ikan. 

Sungai Serayu (dulu juga disebut Ci Sarayu) adalah salah satu sungai di Jawa Tengah. Membentang kurang lebih 181 km, sungai ini melintasi lima kabupaten yakni Kabupaten Wonosobo,Kabupaten PurbalinggaKabupaten Banyumas, hingga bermuara di Samudra Hindia di wilayah Kabupaten CilacapHulu sungai ini berada di lereng Gunung Prahu di wilayah Dieng, Wonosobo. Mata airnya dikenal sebagai Tuk Bima Lukar (mata air Bima Lukar).

pengamanan Wakil Bupati dan artis Olivia Zalianty karena banyaknya yang berantusias untuk foto bersama.Diharapkan dengan menebar bibit di daerah hulu, ikan akan berkembang biak dan mencapai lima kabupaten.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Wonosobo H. Eko Purnomo. SE., MM, Wakil Bupati Wonosobo Ir. Agus Subagiyo, M.S.i, Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi. Dwi Hariyanto, Kapolres Wonosobo yang diwakili oleh Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta SH, jajaran kepala SKPD, Muspika Mojotengah, Direktur PDAM, Direktur PT Tambi, Direktur BPR, BKK Wonosobo, Direktur Bank Wonosobo, Kalur Kalibeber, Kades Sukorejo, Kepala Sekolah SMA, SMK, MAN, SMP, MTS se- wilayah Kec. Mojotengah, perwakilan pelajar SMA/MA, SMP dan SD (seragam Pramuka) serta kepala Green River Community (GRC).

Untuk mengamankan acara tersebut, Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta, S.H. menerjukan seluruh anggota Polsek Mojotengah kecuali yang melaksanakan pelayanan di Mapolsek.

 

 

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. Contracts
  2. friv 1

Comments are closed.