Operasi Cipta Kondisi Polsek Watumalang

Kanit Binmas Ipda Sugeng Hariyanto bersama Kanit Provos Aipda Suwignyo dan Bripka Umar melaksanakan pembinaan kepada tukang parkir dan ojek di pasar Binangun kecamatan Watumalang.

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, polsek Watumalang Polres Wonosobo dipimpin oleh Kanitbinmas Ipda Sugeng Hariyanto melaksanakan kegiatan operasi cipta kondisi ( 20/12 ). Sasaran operasi adalah premanisme dan para tukang parkir.

Dalam kegiatan tersebut Ipda Sugeng Hariyanto yang merupakan anggota baru di polsek Watumalang memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dimulai dari diri pribadi masing-masing dan segera lapor ke polsek apabila ada hal-hal yang mencurigakan. ” Jangan melakukan tindakan yang melanggar hukum karena kami tidak segan untuk menindak tegas. Segera lapor ke polsek apabila menemukan hal yang mencurigakan, bisa lewat perangkat desa setempat atau langsung ke polsek “, pesan Ipda Sugeng kepada masyarakat.

Kapolsek Watumalang AKP Sumanto membenarkan kegiatan tersebut. Dalam keterangannya AKP Sumanto menjelaskan bahwa selama dua belas hari kedepan terhitung mulai tanggal 22 Desember 2017 Kepolisian Republika Indonesia menggelar​ operasi kepolisian yang terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2017 dan untuk wilayah Jawa Tengah bersandi Operasi Lilin Candi 2017. Tujuan kegiatan operasi lilin adalah untuk menjaga situasi keamanan tetap kondusif selama perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018.

” Sebagaimana arahan Kapolres Wonosobo bahwa kami harus bekerja semaksimal mungkin untuk terus menciptakan situasi kemanan yang kondusif sehingga para umat Nasrani maupun Kristiani dapat melaksanakan ibadah Natal dengan baik yang artinya kegiatan Operasi Lilin 2017 berjalan sukses “, jelas Kapolsek Watumalang AKP Sumanto. ( by.ssg ).