Operasi Zebra 2015, Polsek Sukoharjo Pasang Banner Himbauan

pemasangan spanduk himbauan oleh kasihumas pemasangan spanduk himbauan oleh kasihumas

Berbagai himbauan  dalam bentuk spanduk, banner bahkan iklan tentang tata cara berlalu lintas yang baik sudah sering kita lihat, kita jumpai diberbagai sudut jalan. Mulai dari menggunakan helm standar, menyalakan lampu motor disiang hari, tidak menelpon atau sms saat berkendara, memakai sabuk keselamatan bagi pengendara mobil dan lain-lain. Dengan menggunakan bahasa resmi maupun bahasa yang ” agak nyeleneh” dengan harapan pengguna jalan akan memiliki daya patuh yang tinggi terhadap aturan lalulintas.

Sebagai imbangan dalam Operasi zebra 2015 Polsek Sukoharjo memasang 2 banner/spanduk himbauan yang dipasang di 2 (dua) lokasi rawan lakalantas :

1.  Di Jalan raya desa Mergosari.

pemasangan dibantu warga sekitar

Jalan masuk Kec.Sukoharjo sampai pertigaan Ds.sempol sepanjang 12 km merupakan jalan utama masyarakat sukoharjo dan salah satu jalan alternatif dalam menuju Kab.Banjarnegara  banyak tikungan sehingga rawan terjadi kecelakaan lalulintas.

  1.  Lokasi Depan BRI Unit Sukoharjo / Depan Mts NU Sukoharjo .
Banner himbauan di depan MTs dan BRI Sukoharjo

Kondisi jalan raya yang menurun diapit  kanan kiri terdapat obyek vital /perbankan  dan sekolah menjadikan kerawanan kecelakaan lalu lintas bagi penyeberang jalan baik nasabah Bank maupun pelajar sekolah.

Himbauan hanya sekedar himbauan kalau tidak didukung sarana prasarana lalulintaas yang baik maupun persyaratan berlalulintas yang ada atau kesadaran pribadi dalam berlalulintas. SIM misalnya, masih ada pengendara yang tidak memilikinya. Terlebih anak-anak yang belum memenuhi syarat memiliki SIM, namun dibiarkan bebas menggunakan kendaraan. Akibatnya tidak sedikit pelajar yang menjadi korban atau pelaku lakalantas.  Orang yang memiliki SIM diharapkan sudah mendapatkan pengetahuan berlalulintas yang baik, sehingga lebih cakap dan disiplin dijalan raya.

Dengan adanya himbuan berlalulintas tersebut dan dari pantauan Polsek Sukoharjo sejak pemasangan spanduk himbauan 22/10 2015 sampai hari ini rabu 4 /10 2015 tidak terdapat kecelakaan di wilayah Sukoharjo dan membawa dampak baik bagi masyarakat pengguna jalan, ” tegas Kapolsek ADHI SAYOGYO HARYONO.

Tidak hanya Banner himbauan tetapi karena kepedulian Sukoharjo juga memberikan pembinaan -pembinaan kamtibmas termasuk tertib berlalu lintas di Sekolah- sekolah .

4 Trackbacks & Pingbacks

  1. bali.siap-ppdb.com
  2. www.cpns2016.com
  3. heimarbeit
  4. DMPK

Comments are closed.