OPS BERSINAR CANDI 2016 POLRES WONOSOBO : Strategi Komunikasi Kampanye Anti Narkoba Kepada Pelajar SMU

tribratanewswonosobo.com-Penyebaran Narkoba (Narkotika, Psikotropika dan Bahan Berbahaya) di Indonesia saat ini sangat cepat dan korban terbesar adalah generasi muda. Usia remaja yang duduk di bangku Sekolah Menengah Umum merupakan usia rawan karena mereka mudah terpengaruh oleh tekanan kelompok, pergaulan serta memiliki mental yang belum stabil.

Banyaknya kasus narkoba yang menyerang  Remaja, perlu dilakukan upaya pemberian informasi melalui suatu strategi komunikasi yang terpadu (Kampanye Anti Narkoba) untuk memberikan pengetahuan serta kesadaran kepada mereka akan bahaya Narkoba sehingga diharapkan para remaja tadi. Agar para remaja mampu mengatakan TIDAK kepada Narkoba dan memilih hidup bebas Narkoba.

Upaya pencegahan melalui kegiatan komunikasi tersebut dilakukan oleh Anggota Polsek Mojotengah, komunikasi secara langsung adalah sasaran yang dipilih atau tindakan preventif untuk menyampaikan masalah Narkoba untuk di hindari. Kegitan ini dilaksankan atas perintah Kapolsek AKP Ismanta, SH, katanya, hari ini khusus pelajar tingkat SMU. Selasa (19/4)

Mulai dari Kanit Shabara, Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmasnya melakukan peran masing masing mulai dari menyebarkan brosur dan olah komunikasi dengan pelajar yang intinya jauhi Narkoba. Strategi ini dinilai cukup akan mampu membuahkan hasil setelah dilaksanakan aneh oleh pak Kapolsek dan dipilihnya berkomunikasi langsung dengan pelajar. 

“Diharapkan setelah berakhirnya Oparasi Bersinar Candi 2016 ini akan mampu mengurangi pemakai/pengguna ditingkat pelajar”begitu yang dikatakan oleh Aiptu Sarna (Komandan kelompok kampanye) kepada Kasi Humas Polsek Mojotengah.

(Humas Polsek Mojotengah)P_20160419_091530 P_20160419_091339 P_20160419_091414

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. www.cpns2016.com
  2. DMPK

Comments are closed.