PACU PERDAGANGAN TERNAK, GELAR DANGDUTAN DI PASAR HEWAN

Pentas dangdut di Pasar hewan Kedawung Wonolelo Pentas dangdut di Pasar hewan Kedawung Wonolelo

Penjualan hewan ternak terutama sapi dan kambing yang mulai lesu menjadikan Paguyuban Pedagang Hewan Kedawung memutar otak guna meningkatkan kunjungan masyarakat ke Pasar Hewan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah dengan menggelar pentas dangdut pada saat hari pasaran. Seperti yang terjadi pada hari Minggu (8/11) di areal parkir Pasar Hewan Kedawung Wonolelo Wonosobo.

Meskipun hanya menghadirkan artis lokal, namun ternyata cara ini cukup efektif untuk menarik perhatian masyarakat. Aparat Polsek Wonosobo yang melaksanakan pengamananpun dibuat kewalahan dengan animo masyarakat yang cukup besar tersebut.

Salah satu pengunjung pasar hewan Kijo menuturkan bahwa kegiatan semacam ini memang menarik perhatian warga masyarakat untuk datang ke pasar Hewan. “Jadi ramai mas. Siapa tahu saja jadi ada yang tertarik beli sapi”. Disinggung tentang pelaksanaan kegiatan ini Kiji menjawab “Awalnya karena memang sepi pasca idul adha kemarin. Namun karena kemarin paguyuban pedagang juara sepak bola tarkam, acara ini sekaligus sebagai tasyakuran”.

Kapolsek Wonosobo AKP Widayatno yang ditemui saat melaksanakan pengamanan menyampaikan bahwa pihaknya tidak melarang pelaksanaan kegiatan semacam ini. Selain karena merupakan salah satu metode pemasaran, kegiatan ini juga dapat menjadi sarana hiburan masyarakat. “Yang terpenting syarat  perijinannya dipenuhi dan masyarakat turut mau membantu polisi dalam menciptakan situasi yang aman.” terangnya.

 

4 Trackbacks & Pingbacks

  1. sscn.bkn.go.id 2017
  2. best seedbox
  3. erecruitment.binus.edu
  4. www.cpns2016.com

Comments are closed.