Pasca Lisus, Ini Yang Dilakukan Polres Wonosobo

Diengnews – Setelah kejadian bencana alam putting beliung yang melanda pada Kamis (7/12) sore, Polres Wonosobo langsung bergerak cepat membantu para korban. Seperti yang dilakukan Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Wonosobo bersama Polsek Kertek dan Kodim 0707 Wonosobo Jumat (8/12). Personel yang berjumlah lebih dari 50 personel tersebut disebar untuk membantu proses perbaikan dan pembersihan.

Kapolres Wonosobo melalui Kasat Sabhara AKP Agus Priyono, S.H. yang memimpin langsung kegiatan mengungkapkan jika pihaknya memang sengaja menggelar kegiatan ini untuk membantu para korban. “Untuk korban yang rumahnya mengalami rusak ringan dan sedang, kami membantu proses perbaikan. Sementara untuk korban yang rumahnya rusak berat, kami membantu membersihkan puing-puing sisa reruntuhan,” katanya.

“Untuk permohonan bantuan material bangunan sendiri sudah diajukan oleh pihak Kecamatan Kertek. Untuk 3 rumah yang mengalami rusak berat, kami juga melakukan evakuasi barang untuk dipindah ke rumah saudara para korban,” ungkap Kasatsabhara. “Sedikit yang kami lakukan, namun semoga bisa membantu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, 58 rumah di Desa Surengede Kecematan Kertek porak-poranda lantara diterjang putting beliung. Baca beritanya disini .Beruntung, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.