Pasca Teror Thamrin, Polsek Zona Selatan Polres Wonosobo Intensifkan Patroli Singgung

Polsek Zona Selatan melaksanakan giat patroli singgung di perempatan Sawangan Leksono. Polsek Zona Selatan melaksanakan giat patroli singgung di perempatan Sawangan Leksono.

tribratanewswonosobo.com – Aksi teror yang mengguncang Jakarta membuat semua wilayah siaga satu, tak terkecuali di Kaliwiro. Polsek kaliwiro menggiatkan siskamling bersama masyarakat, mengintensifkan patroli malam dan patroli singgung, mengawasi orang asing yang datang, pantau orang/kelompok yang dianggap mencurigakan dan silaturohmi ke masyarakat untuk membantu terciptanya kamtibmas.

Anggota Polsek Kaliwiro menggiatkan siskamling bersama masyarakat guna tercipta kamtibmas yang kondusif.

Anggota Polsek Kaliwiro menggiatkan siskamling bersama masyarakat guna tercipta kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Kaliwiro AKP Mun Sudaryanto mengatakan, pada Rabu 20/1) malam dilakukan kegiatan patroli singgung zona selatan meliputi Polsek Kaliwiro, Wadaslintang, Leksono, Sukoharjo dan selomerto dan dilanjutkan razia di perempatan Sawangan jalan raya Wonosobo Banjarnegara, yang merupakan jalur tengah dan jalur alternatif Wonosobo Kebumen. Razia dilakukan guna mempersempit ruang gerak teroris. Sasarannya adalah mencari kemungkinan pengendara yang membawa handak, sajam, miras, narkoba. Dalam giat razia tersebut, polisi tidak menemukan handak ataupun sesuatu yang mencurigakan. Hanya beberapa pelanggar lalu lintas yang yang mendapat teguran lisan.

Selain razia, Polsek juga mengawasi pergerakan kelompok/simpatisan tertentu, kendati demikian, masyarakat diminta untuk tidak panik dalam kekawatiran yang berlebihan. Polsek berharap, masyarakat turut serta dan proaktif membantu Polri dalam memelihara kamtibmas.