Paska Lebaran Polres Wonosobo Lakukan Swab Antigen Dan Bagikan Masker

Polres Wonosobo,- Paska lebaran hari kesepuluh  Polres Wonosobo bersama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Wonosobo terus melakukan pencegahan penularan Covid19 dengan melakukan tes swab antigen kepada warga masyarakat yang melakukan aktifitas diruang publik dan sejumlah penumpang kendaraan angkutan umum yang datang keterminal mendolo Wonosobo. Sabtu 22/5/2021

Pelaksanaan Swab Antigen dan Rapid Test gratis Polres Wonosobo di gelar oleh urkes Polres Wonosobo bersama Dinas Kesehatan kabupaten Wonosobo  diperuntukan kepada warga masyarakat yang datang maupun hendak kembali ke Jakarta sekaligus pengguna kendaraan umum.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi,S.I.K.M.T , Wakapolres Kompol Arie Iman dan  Kabagops Kompol Suharjono,S.H .,M.H bersama dengan 30 personil. Kegiatan tersebut diselenggarakan berkat kerjasama dengan Dinkes bersama 3 tenaga Kesehatan lainnya.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi,S.I.K.M.T mengatakan, kegiatan tersebut diberikan kepada warga masyarakat sebelum memulai aktifitas kembali bekerja paska liburan Idul Fitri dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polres Wonosobo.

“Warga masyarakat yang mengikuti kegiatan Swab Antigen dan Rapid Test Gratis berjumlah 150 orang dengan hasil secara keseluruhan Non Reaktif,” ujarnya.

Menurut Ganang kegiatan test swab antigen dan rapid test ini, pihaknya bekerjasama dan dibantu dengan Dinkes Kabupaten Wonosobo.

“Kegiatan hari ini kami dibantu oleh Dinkes kabupaten Wonosobo sudah melakukan test swab antigen dan rapid test terhadap warga yang siap bekerja pasca lebaran,”imbuhnya.

Ganang menjelaskan, adapun alat kesehatan yang digunakan dalam kegiatan test swab antigen dan rapid test diberikan langsung oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Wonosobo.

Selain melakukan tes swab antigen kita juga membagikan masker gratis kepada warga masyarakat yang kebetulan belum menggunakan masker, semoga dengan dilakukan tes swab antigen bia memutus mata rantai covid19 di wilayah kabupaten Wonosobo.

Editor : ekopuji@poldajateng#polreswonosobo