Patroli Akhir Pekan, Dalmas Wonosobo Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Untuk mencegah terjadinya tindak pidana Curat, Curas dan Curanmor di wilayah Wonosobo, sejumlah personel Dalmas Satuan Sabhara melakukan patroli pada Minggu (30/8) siang. Sasaran utama patroli adalah pusat keramaian yang dipadati masyarakat utamanya saat akhir pekan.

Menurut Kasat Sabhara, AKP Agus Priyono, personelnya sengaja diterjunkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan rasa aman. Menurutnya saat akhir pekan, pusat perbelanjaan biasanya dipadati masyarakat sehingga rawan tindak pidana 3 C.

“Biasanya saat ramai massyarakat biasanya lengah, ini jadi kesempatan pelaku kejahatan. Itu yang menjadi perhatian dan sasaran patroli unit Dalmas,” ungkapnya.

Selain memberi kenyamanan masyarakat yang beraktivitas di keramaian, personel dalmas juga memberikan himbauan terkait pencegahan virus korona. Pihaknya menghimbau masyarakat untuk memakai masker bila merasa sakit.

“Selain pesan kamtibmas, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk pakai masker bila merasa sakit, dan selalu jaga kebersihan diri dengan cuci tangan pakai sabun sesering mungkin,” imbaunya.