Patroli Polsek Laksanakan Turlalin, Antisipasi Antrian Panjang SPBU Di Malam Tahun Baru

Pada malam pergantian tahun banyak masyarakat yang merayakan dengan mengunjungi pusat keramaian. Misalnya, Alun-Alun di pusat kota bahkan mendatangi obyek wisata Bukit Sikunir dan Puncak Dieng. Mereka bersuka cita sambil menunggu detik-detik pergantian tahun.

Mobilitas masyarakat yang tinggi pada malam tahun baru dengan sepeda motor maupun mobil, menyebabkan lalulintas padat, sehingga menyebabkan antrian pembelian BBM di SPBU lebih padat daripada hari biasa.

Supervisor SPBU Krasak, Danang Triyuliyanto menjelaskan, stok BBM yang tersedia normal seperti hari biasa tidak ada penambahan dengan rincian premium 8000 liter, pertalit 24000 liter, pertamak 8000 liter, solar 8000 liter, dexlite 8000 liter.

Untuk antisipasi antrian dan kemacetan arus lalilintas pada Minggu ( 31/12/2017) malam hingga dini hari pergantian tahun. Lima personil dipimpin Kapolsek Mojotengah Polres Wonosobo Polda Jateng AKP Ismanta, S.H., melaksanakan pengaturan arus lalulintas di sekitar SPBU Krasak.

” Lima nggota kami siagakan di SPBU Krasak untuk antisipasi kemacetan antrian pembeli BBM, serta meminimalisir lakalantas yang terjadi. Selain itu kami juga menugaskan 8 anggota untuk berpatroli memantau wilayah hukum Polsek Mojotengah”, tegas AKP Ismanta.

Disela sela pengaturan arus lalulintas, petugas juga menghimbau kepada pengendara sepeda motor maupun mobil yang sedang beristirahat di area SPBU. Saat menuju puncak Dieng maupun Bukit Sikunir agar waspada mengingat jalan berkelok dan situasi berkabut.

Terpantau hingga detik-detik pergantian tahun arus lalulintas lancar serta stok BBM yang tersedia bisa mencukupi konsumen.

( Humas Polsek Mojotengah )