Patroli Polsek Watumalang Polres Wonosobo Bina Sopir Angkutan Umum

Bripda Aji Prakoso memberi pembinaan kepada sopir angkutan umum dan pelajar.

Tribratanewswonosobo.com -Kegiatan patroli yang dilakukan polsek Watumalang tidak hanya untuk menjaga keamanan tetap kondusif. Kegiatan tersebut juga dimanfaatkan anggota polsek Watumalang untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalulintas. rabu (20/9)

Anggota polsek Watumalang saat berpatroli siang hari sempat menghentikan mobil angkutan umum didepan SMP 2 Limbangan yang  membawa penumpang. Mobil angkutan umum tersebut dihentikan bukan tanpa maksud akan tetapi karena menaikan penumpang sampai diatas kabin mobil angkutan yang tentunya sangat berbahaya bagi penumpang, tidak hanya untuk penumpang akan tetapi juga penguna jalan yang lain.

Selain memberikan pemahaman tentang keelamatan berlalu lintas kepada sopir angkutan umum, anggota Polsek Watumalang juga mengadakan pemeriksaan kelengkapan surat-surat berupa SIM dan STNK serta uji kelayakan mobil, tujuanya adalah untuk memastikan apakah sopir layak untuk menjalankan/mengendarai angkutan umum.jelas Bripda Aji.

Kapolsek Watumalang AKP Sumanto membenarkan bahwa saat anggotanya patroli sempat memberhentikan angkutan umum yang membawa penumpang sampai diatas kabin. “Saya sudah terima laporannya dan sudah diberi pembinaan (pengemudi dan penumpang angkot) oleh anggota kami untuk selalu memperhatikan keselamatan berlalulintas, dan pastikan keselamatan penumpang terjamin. jelasnya. (by.ssg)    

Penumpang yang naik diatas kabin angkutan umum.