Patroli Shubuh dan jagong kamtibmas Polres Wonosobo

Memasuki masa kampanye, Polres Wonosobo semakin meningkatkan kegiatan patroli, salah satunya adalah patroli shubuh dan jagong kamtibmas. Kegiatan tersebut mengaplikasikan tiga kegiatan, safari sholat jumat, jagongan kamtibmas dan patroli keamanan.

Kegiatan Patroli yang dikenal dengan Blue Light patrol (BPL) masih terus dilaksankan, akan tetapi sekarang ditambahi dengan patroli shubuh. Didalam kegiatan patroli shubuh ini, anggota yang selesai melaksanakan BLP akan berhenti di masjid bila sudah waktu sholat shubuh. Selesai melaksanakan sholat shubuh berjamaah, Anggota akan melaksanakan jagongan kamtibmas. Disini tidak diwajibkan untuk mengikuti. Maksud dan tujuan jagongan kamtibmas shubuh adalah untuk mendapatkan informasi terkait situasi kamtibmas di wilayah tempat patroli.

Seperti yang dilaksanakan pada Sabtu, (24/2) , di Masjid Almujahidin Dk.Ngaglik Rt.03 Rw.04 Ds.Pancurwening Kec/Kab.Wonosobo. selain anggota patroli BLP, kegiatan patroli shubuh juga diikuti oleh kapolres Wonosobo dan Kasat Binmas Polres Wonosobo.

Selesai melaksanakan Sholat Subuh berjamaah, Kapolres diterima Takmir Masjid Almujahidin juga selaku Imam Masjid Kyai Abdurohman dan diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada 50 jamaah yang hadir.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K., “Kami bersama rombongan mengikuti Solat berjamaah di Masjid ini adalah untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim yang harus melaksanakan solat, diharapkan dengan dilaksanakan Sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat dapat mendekatkan antara Polri dan masyarakat khususnya di Kabupaten Wonosobo”. Terang kapolres

“Yang lebih penting lagi dalam hal tugas Polri sebagai aparat Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat bertujuan mewujudkan terciptanya rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, selesai melaksanakan patroli kami singgah disini, selain menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim, tentunya kami membawa misi menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.”

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan kepada para jamaah dihimbau jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu, kabar dan berita serta informasi yang belum tentu kebenarannya atau Hoax yang beredar di media sosial, yang dapat menimbulkan perpecahan hanya dengan hal yang sepele atau konflik politik yang hanya dengan perbedaan pilihan dan khususnya dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 nanti Kapolres mengajak untuk mensukseskan pesta demokrasi dengan aman dan kondusif.

Pada kesempatan yang sama setelah Kapolres menyampaikan himbauan Kamtibmas Ketua Takmir Masjid Kyai Abdurrohman mengucapan terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya yang telah mengikuti Sholat Subuh berjamaah di Masjid Almujahidin dan suatu kebanggan bagi warga kami telah dihadiri oleh Kapolres untuk bersilaturahmi serta bertujuan memberikan rasa aman bagi warga kami.