Pedagang Jadi Sasaran Pembagian Masker Gratis

Wonosobo, Guna mencegah terjadinya penularan virus covid19 di kalangan pedagang pasar Induk Wonosobo, jajaran Polres dan Kodim 0707 Wonosobo membagikan masker gratis kepada pedagang pasar dan pembeli yang beraktifitas di dalam pasar.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi,S.I.K,.M.T melalui KBO Sat Intelkam Iptu Aris menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan yang dapat mendisiplinkan warga agar menggunakan masker ketika keluar rumah, hal ini menindak lanjuti sesui dengan Peraturan Bupati Wonosobo (Perbup) nomor 37 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Wonosobo dengan cara memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Aris menambahkan pembagian masker gratis kali ini kita bersama dengan rekan dari TNI yang berjumlah kurang lebih 47 dan anggota Polri 98 Personil, ada 1000 masker yang kita bagikan di 19 lokasi yang berbeda.

“ Pembagian masker ini dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus korona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Wonosobo” .paparnya

Harapan kami kepada masyarakat mari kita patuhi protocol kesehatan covid dengan 5 M, menjaga jarak,memakai masker,mencuci tangan,menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

Semoga masyarakat lebih sadar dan peduli untuk memakai masker semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir”.tutupnya Polres Wonosobo

Editor : ekopuji@poldajateng#polreswonosobo