Pejabat Baru, Kapolsek Mojotengah Perkenalan Diri Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Silaturakhim Dengan Tokoh Agama

Dalam upaya menjaga kemitraan, mempererat silaturakhim, mendekatkan diri dengan tokoh agama. Kapolsek Mojotengah AKP Widayatno bersama anggota melaksanakan silaturakhim kepada tokoh agama K.H. Raden Mutiqun, yang juga sebagai pengasuh pondok pesantren Al Anwar, Jawar, Mojotengah. Pada Kamis (25/1) siang.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menjalin kemitraan Polri dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, sebagai mitra dalam menjaga situasi wilayah yang aman, kondusif.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Mojotengah Polres Wonosobo Polda Jateng AKP Widayatno, memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Mojotengah baru. Kemudian ia menyampaikan himbauan kamtibmas agar selalu waspada penyebaran faham radikalisme/bahaya terorisme dilingkungan ponpes. Pengasuh pondok agar mencatat tertib administrasi identitas maupun asal usul santri baru, hal ini untuk antisipasi adanya penyusup yang sengaja akan menyebarkan faham radikal/terorisme dilingkungan ponpes. Selain itu AKP Widayatno juga menghimbau agar para tokoh agama/ulama selalu ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing.

Pada akhir tatap muka AKP Widayatno menyampaikan ucapan terima kasih kepada  tokoh agama maupun para ulama, yang selalu berperan  aktif membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif. Melalui nasehat, tauziah kepada masyarakat, sehingga dengan adanya pencerahan dari para tokoh agama, ulama, bisa memupuk keimanan, sehingga bisa membentengi dirinya dari perbuatan yang tidak terpuji maupun perbuatan yang melanggar hukum. ” jelas AKP Widayatno.

(Humas Polsek Mojotengah)