PELAJAR DOMINASI KECELAKAAN, SATLANTAS TERJUNKAN PERSONEL KE SEKOLAH

Kanit Dikyasa memberikan penyuluhan kepada anak SMA Kanit Dikyasa memberikan penyuluhan kepada anak SMA

Hasil analisa dan evaluasi kecelakaan lalu lintas selama bulan Agustus 2015 dimana sebagian besar pelaku maupun korban kecelakaan berprofesi sebagai pelajar / mahasiswa menjadi perhatian khusus jajaran Satlantas Polres Wonosobo yaitu dengan menerjunkan personel Satlantas ke sekolah – sekolah.┬áKegiatan tersebut berwujud sosialisasi dan penyuluhan keselamatan lalu lintas kepada seluruh sekolah tingkat SLTA / Sederajat.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan setiap hari secara bergantian tersebut, para pelajar akan mendapatkan pembinaan dan penyuluhan dari Kanit Dikyasa Satlantas Ipda Suriyanto. Selain itu, para pelajar juga mendapatkan kursus singkat gerakan pengaturan lalu lintas dan tips -tips aman berkendara.

Kanit Dikyasa Satlantas Ipda Suriyanto menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Disdibudpora Wonosobo berkaitan dengan kegiatan tersebut. “Jadi setiap hari kita berkeliling dari satu sekolah ke sekolah yang lain untuk melaksanakan penyuluhan dan pembinaan. untuk sementara yang kita kunjungi adalah sekolah tingkat SMA / sederajat. Namun kedepannya akan diteruskan ke sekolah tingkat SMP / sederajat” ungkap Kanit Dikyasa.

Sementara itu Kasatlantas AKP Nur Saja’ah S.H. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut memang menindaklanjuti hasil anev kecelakaan lalu lintas bulan Agustus. “Cukup mencengangkan hasil tersebut. oleh karena itu kita lakukan aksi nyata dengan memberikan penyuluhan kepada para pelajar. Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini, jumlah kecelakaan yang melibatkan pelajar akan turun” terangnya.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. binaural

Comments are closed.