PELAKU CURANMOR KERTEK DITANGKAP DI BANTUL

tribratanewswonosobo.com  – Kasus pencurian Sepeda motor dengan TKP depan Masjid Abdullah Dusun Kenteng, Desa Bojasari, Kertek, yang terjadi pada 25 Agustus lalu akhirnya tertangkap. Pelaku ditangkap Unit Reskrim Polsek Sewon saat sedang melakukan aksinya di Wilayah Bantul Yogyakarta. Dari keterangan kepada aparat Polres Bantul, pelaku mengaku bahwa pernah mencuri sepeda motor di wilayah Kertek Wonosobo. 

Pelaku diketahui bernama, Ali Rahadet Al Agus yang merupakan warga Pekalongan, dan Muhamad Farid, Warga Magelang. “Dua hari lalu (5/9) kami mendapat informasi dari Polsek Sewon (Polres Bantul) bahwa disana telah diamankan 2 tersangka Curanmor TKP Bantul. Menurut penyidik, bahwa kedua tersangka tersebut juga mengakui pernah melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Kertek Wonosobo,” Kata Kapolsek Kertek, AKP Marino, Rabu (7/8).

Setelah dapat informasi itu, sambung dia, penyidik Polsek Kertek menuju ke Polsek Sewon untuk memastikan informasi tersebut. Dan dari pengakuan tersangka, mereka mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Kertek Wonosobo. Dengan dasar keterangan saksi-saksi dan keterangan tersangka kemudian penyidik mencari barang bukti dan berhasil di temukan.,

“Barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario telah berhasil diamankan. Lokasi barang bukti ada di daerah Kecamatan Pakis Magelang,”

Dikatakan, dalam aksinya, pelaku mencuri sepeda motor milik Tri Wahyono, warga Kertek, menggunakan bantuan alat berupa Kunci T. Pelaku juga merusak lubang kunci kontak secara manual. Saat ini pelaku masih meringkuk di ruang tahanan polsek Sewon untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat pasal pencurian dengan pemberatan seperti yang dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana.

Dikatakan pula, korban melapor ke polsek Kertek pada hari Kamis (25/8) sesaat setelah motor yang di parkir di halaman masjid raib dicuri. “Kronologinya, saat itu korban sedang sholat maghrib di dalam masjid dan memarkirkan sepeda motornya di parkiran halaman dengan posisi terkunci stang. Setelah selesai Sholat, pelapor mengetahui bahwa sepeda motornya telah hilang,” terang Kapolsek Kertek. “Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polsek Sewon Bantul untuk penanganan perkaranya,” tutup AKP Marino.

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. GVK Bioscience
  2. Pendaftaran CPNS Kemenkumham
  3. zdporn

Comments are closed.