Pemasangan mata Kucing, Upaya Polisi Tekan Angka kecelakan

Tribratanewswonosobo.com-Semakin mendekati lebaran, arus mudik juga semakin mendekat. Polres Wonosobo mulai berbenah, dari berbenah sikap tampang anggota, kelengkapan perorangan hingga peralatan pendukung (Mobil) juga sudah dilakukan pengecekan.

Kasat lantas Polres Wonosobo AKP Nursajaah, S.H., juga melakukanpengecekan rambu-rambu yang sudah terpasang di sepanjang jalan utama yang melintasi Wonosobo, baik arah Banjarnegara maupun Temanggung. KamisĀ  (16/6) Kasat lantas memfokuskan pengecekan rambu-rambu menuju Obyek Wisata Dieng.

Dalam rangka pengecekan rambu-rambu, kasat lantasĀ  menggandeng Dinas Perhubungan yang lebih berkompeten dalam pemasangan maupun pemeliharaan perawatan rambu-rambu. Selain pengecekan rambu-rambu Kasat lantas juga mempersiapkan penambahan mata Kucing (Spotlight) di batas-batas jalan terutama mendekati tikungan.

Pemasangan mata kucing berguna untuk memantulkan cahaya kendaraan. Kenapa dipasang di jalur Dieng? Dieng juga dikenal dengan sebutan negeri di atas awan, dengan curah hujan tinggi dan kabut yang datang tanpa henti. Dengan hujan dank abut sering kali mengurangi jarak pandang pengendara. Diharapkan dengan adanya mata kucing pengendara yang belum mengenal medan bisa dijadikan petunjuk. Jelas AKP Nursajaah

Pemasangan rambu/ mata kucing juga sebagai upaya Polres Wonosobo mengurangi angka kecelakaan lalu-lintas. Tutup kasatlantas.

WhatsApp-Image-20160616

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. smup unpad
  2. Hyderabad Corporate Event Management Company

Comments are closed.