PEMBINAAN PENAMBANGAN PASIR LIAR

BINAAN PENAMBANG PASIR BINAAN PENAMBANG PASIR

Penambangan pasir liar masih saja dilakukan oleh sebagian  masyarakat, meski sudah berkali-kali telah diadakan pembinaan bahkan di tindak hingga ke Pengadilan. Sebagian masyarakat tidak pernah jera, walau kadang korban jiwa merenggut nyawanya.  Dengan alasan satu-satunya cara  mencari nafkah, mereka tetap nekad menambang pasir secara liar.

Polsek Kepil yang dipimpin AKP Surakhman, selama menjabat Kapolsek  4 (empat) bulan, telah tiga kali melakukan pembinaan ini, meski jumlah penambang pasir liar makin berkurang, namun masih ada yang melakukan penambangan. Namun dengan prinsip, lebih baik membina dari pada menindak, pembinaan masih terus dilakukan.

Rabu 30 September 2015 pukul 14.00 Wib bertempat di pinggir hutan Pinus milik Perhutani ikut Desa Ropoh Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo, saat Kapolsek berpatroli bersama 4 (empat) anggota masih menjumpai penambang pasir liar. Ada satu tempat yang masih aktif di tambang, yakni dengan cara melobangi tanggul seperti membuat gua untuk mengambil pasir dan bebatuan. Meski tidak mendapati seorangpun penambang, tetapi ada indikasi penambangan pasir liar masih terjadi.

BINAAN PENAMBANG PASIR

BINAAN PENAMBANG PASIR

Atas hal tersebut, Kapolsek  telah berkoordinasi dengan Kepala Desa Ropoh, Syahman, untuk  bersama-sama menyadarkan penambang pasir liar agar kelestarian alam, terutama sumber air bersih bisa terjaga dengan baik.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. http://www.juegosfrivgames.us

Comments are closed.