PENANAMAN AYOMAN JALAN

Penanaman Ayoman Jalan Oleh Kapolsek Kepil AKP Surakhman Penanaman Ayoman Jalan Oleh Kapolsek Kepil AKP Surakhman

Sebagai bentuk partisipasi terhadap kegiatan TNI, khususnya Koramil Kepil, Kapolsek Kepil AKP Surakhman bersama empat anggota Polsek Kepil melaksanakan kegiatan penanaman ayoman jalan  jenis Jemitri dan Mahoni Rabu 20 Januari 2016 pukul 09.00 Wib, di sepanjang jalan Desa Beran sampai dengan Desa Kapulogo Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo.  Jalur alternatif  Silento-Maron ini masih sangat sedikit pohon ayoman Jalan, sehingga bila melewati jalan ini pada ruas jalan tertentu begitu panas tertimpa sinar matahari.

Danramil Kepil, Kapten  Maryanto menyatakan, ada 100 pohon bibit jenis Jemitri dan Mahoni yang di tanam untuk ayoman jalan yang di peroleh dari program TNI dalam penghijauan. Ke depan akan ada ribuan bibit kayu keras yang akan di tanam untuk   penghijaun  pada tanah-tanah kosong atau yang masih gundul.  Pelaksana petugas penanam adalah seluruh anggota TNI Koramil Kepil serta di bantu oleh Polsek Kepil bersama masyarakat,

TNI dan Polri selalu bersinergi untuk memberi contoh kepada masyarakat untuk mengatasi pemanasan global dan memberikan cadangan air tanah melalui tanaman , ” tambah Kapten Maryanto didampingi Kapolsek Kepil AKP Surakhman.