Apresiasi Masyarakat Wonosobo Dengan Memberikan Doorprice Sepeda Kepada Petugas Pam OLC 2019 Dan Tahun Baru 2020 Di Mapolres Wonosobo

Wonosobo – Kamis (02/01) bertempat di halaman Mapolres Wonosobo telah dilaksanakan Apel Konsolidasi Operasi Lilin Candi (OLC ) Tahun 2019 yang dipimpin oleh Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K, dan didampingi Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat.
Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Wakapolres Wonosobo Kompol Sopanah, S.I.K, pejabat utama Polres Wonosobo, para Kapolsek jajaran Polres Wonosobo dan segenap peserta Apel Konsolidasi yang berjumlah kurang lebih 400 orang yang terdiri dari Anggota TNI, anggota Polri Dari Jajaran Polres Wonosobo, Dishub Kabupaten Wonosobo dan Satpol PP Kabupaten Wonosobo.
Selain apel konsolidasi, hal berbeda terlihat usai apel dilaksanakan. Sembilan sepeda berjajar rapi di halaman Polres. Kapolres menuturkan bahwa sepeda tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat untuk petugas yang telah mengamankan jalannya perayaan Natal maupun tahun baru.
Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel baik Polri, TNI maupun personel instansi samping yang telah dengan ikhlas mengamankan jalannya perayaan Natal dan tahun baru di Wonosobo. Meskipun dihadapkan pada berbagai dinamika situasi lapangan, namun berkat rahmat Allah dan kerja keras seluruh anggota yang terlibat, perayaan Natal dan tahun baru di Wonosobo berjalan aman dan nyaman.
“Sepeda yang saat ini berjejer di hadapan rekan-rekan semua merupakan swadaya dari masyarakat sebagai wujud apresiasi terhadap kerja rekan-rekan selama pengamanan kemarin,” ujar AKBP Abdul Waras.
Total terdapat 9 buah sepeda yang dibagikan kepada anggota dengan cara diundi, 1 sepeda didapat oleh anggota satpol PP, 2 sepeda didapatkan oleh personel Kodim dan sisanya didapatkan oleh personel Polsek dan polres.
Lebih lanjut Kapolres berharap dengan adanya bentuk apresiasi ini anggota dapat semakin semangat melaksanakan tugas. Pihaknya juga berterimakasih atas perhatian dari masyarakat kepada seluruh anggota yang telah mengamankan Natal dan tahun baru di wilayah Wonosobo.
“Saya berharap ini bisa menjadikan anggota makin semangat, namun sejatinya tanpa apresiasi seperti ini kita wajib melakukan tugas dengan ikhlas dan sungguh-sungguh demi terjaganya kamtibmas Wonosobo,” tutup Kapolres.