PENGAWASAN HINDARKAN PELANGGARAN DAN PUNGLI

Polres Wonosobo Polda Jateng – Bentuk pengawasan kepada personil Polri dilakukan dengan berbagai cara dan kesempatan. Pembinaan adalah salah satu bentuk pengawasan berupa pencegahan. Melalui pembinaan apel pagi, APP, nasehat langsung, dan pemupukan kekompakan dan kekeluargaan  adalah bentuk-bentuk pengawasan yang melekat tiap hari di tubuh Polri. Dengan melakukan hal tadi, akan mengurangi bahkan meniadakan pelanggaran anggota ataupun Pungli.

Kamis, 20/10/2016, Polsek Kepil melaksanakan apel pagi yang digunakan oleh Kapolsek Kepil untuk melakukan pembinaan kepada anggotanya.  Dalam kesempatan itu, disampaikan agar semua personil Polri untuk bersyukur  menerima rejeki dari Negara berapapun nominalnya. Jika disyukuri akan merasa nikmat di hati dan penuh barokah. Polisi tidak perlu mencari tambahan penghasilan yang tidak halal dan menggunakan kewenangan kepolisian berupa pungutan liar (pungli). Polisi dan keluarga tidak perlu diberi makanan dari hasil yang tidak halal, yang pada akhirnya anak kita menjadi nakal, keluarga kita akan menjadi banyak masalah. 

WhatsApp Image 2016-10-21 at 11.58.37

Setelah apel pagi dilanjutkan pemeriksaan surat-surat dan sikap tampang serta Gampol oleh Provoos Polsek Kepil Bripka Mugiono. Untuk pemeriksaan surat-surat didapat lengkap tetapi untuk Gampol ditemukan satu anggota yang celana dinasnya sudah berubah warna, sehingga disarankan untuk ganti yang baru.

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. dan anton
  2. dlan
  3. friv

Comments are closed.