PENYULUHAN TIDAK HARUS DI GEDUNG , DIMANA PUN BISA UNTUK MENULARKAN ILMU KAMTIBMAS

Tribratanewswonosobo.com-Polisi yang baik tentu harus memiliki perilaku yang baik pula, sehingga ketika akan memberikan ” Ilmu Kamtibmas ” kepada masyarakat akan lebih akuntabel terpercaya. Hampir tidak mungkin seorang pemabuk dan pencuri memberikan ceramah agama akan dipercaya dibanding seorang kyai. Ilmuwan yang baik tentu akan menularkan ilmunya dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja.

Polisi adalah pekerjaan profesi, artinya, bila dikerjakan oleh orang lain tidak memiliki keahlian dan terlindungi hukum. Polisi harus piawai/memiliki ” Ilmu Kamtibmas ” karena profesinya. Dan ilmu tersebut harus ditularkan kepada siapapun, dimanapun dan kapanpun juga.

Seperti apa yang dilakukan Aiptu M Maruf, Kanit Binmas Polsek Kepil Polres Wonosobo, Kamis 4/5/2017 melakukan penyuluhan di teras rumah milik Abdul Muthalib di Desa Beran Kecamatan Kepil. Berbekal ilmu Kamtibmasnya memberikan penyuluhan kepada keluarga besar Abdul Muthalib yang mengadakan arisan keluarga. Tidak harus di gedung, penyuluhan bisa dilakukan di teras, di jalan, di sawah atau dimana saja,” kata Aiptu Maruf.

“Tidak masalah diberi penyuluhan dari Pak Polisi, malah kami senang menjadi tambah ilmu untuk bekal hidup bermasyarakat yang teratur dan santun”. Kata Abdul Muthalib.

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. dlan test
  2. Bdsm
  3. friv

Comments are closed.