PERCEPAT PELAYANAN, SATLANTAS WONOSOBO GUNAKAN APLIKASI GUDANG BPKB

tribratanewswonosobo.com –  Guna mempercepat pelayanan kepada masyarakat utamanya dalam bidang penguruusan Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor, Polres Wonosobo telah menggunakan aplikasi khusus. Aplikasi yang dinamakan ‘Gudang BPKB’ ini sudah digunakan Satlantas Polres Wonosobo sejak bulan Agustus 2015.

Melalui aplikasi ini, petugas lebih mudah dalam melakukan pencarian berkas kendaraan yang sudah tertata rapi diatas rak di dalam gudang. Kasatlantas Polres Wonosobo AKP Nur Saja’ah, S.H. melalui Baur BPKB Aiptu Susiyono menyatakan bahwa penggunaan aplikasi ini semata untuk memudahkan mencari berkas kendaraan yang ada dalam ruang penyimpanan.

WhatsApp Image 2016-08-15 at 09.13.28

“Kami menyimpan seluruh berkas kendaraan dari tahun 70-an. Ada 2 ruangan ukuran 7X8 meter yang kami gunakan. Jadi, bayangkan saja berapa lama waktu yang kami harus pakai untuk mencari satu berkas kendaraan,” katanya. “Hal ini tentu saja memperlambat pelayanan kami kepada masyarakat. Namun sejak kami menggunakan aplikasi ini, kami bisa langsung menemukan berkas yang dimaksud dalam hitungan menit,” lanjut Aiptu Susiyono.

Selain pengurusan BPKB yang lebih mudah, Polres Wonosobo juga sudah menjalin kerjasama dengan Dealer Kendaraan Bermotor di Wilayah Wonosobo dalam pendaftaran kendaraan. “Kami sudah menggunakan data yang terintegrasi sehingga memudahkan para konsumen dalam pengurusan Bea Balik Nama Pertama. Pendataan dan pencetakan BPKB juga sudah terkomputerisasi,” terangnya.

WhatsApp Image 2016-08-15 at 09.13.50

Sebagai informasi, peran berkas BPKB sangatlah penting dalam pengidentifikasian kendaraan. Melalui berkas ini dapat diketahui asal-usul dan riwayat kepemilikan kendaraan tersebut. Sehingga setiap terjadi mutasi kendaraan wajib didatakan di Kantor Urusan BPKB Satlantas. “Beberapa waktu yang lalu, memang ada keterlambatan material BPKB, sehingga kami baru memberikan BPKB sementara. Akan tetapi untuk saat ini, sudah tersedia. Sehingga bagi warga masyarakat Wonosobo yang masih menyimpan BPKB sementara hingga bulan Juli 2016, bisa langsung ditukar di Kantor Urusan BPKB Polres Wonosobo pada hari dan jam dinas,” himbau Baur BPKB.

4 Trackbacks & Pingbacks

  1. pengumuman cpns 2017
  2. netherland seedbox
  3. TS TV Escorts from London
  4. Event Managers in Hyderabad

Comments are closed.