Peringati Haornas, Polres Wonosobo Gelar Olahraga Bersama Masyarakat

9 September, setiap tahun diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional (Haornas). Kali ini Polres Wonosobo memperingati Haornas tersebut di depan kantor Arpusda Kabupaten Wonosobo. Minggu (9/09/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 1000 peserta dari perwakilan elemen masyarakat diantaranya adalah anggota Kodim 0707 Wonosobo, ASN pemkab Wonosobo,anggota Polres Wonosobo,pelajar sekolah SMPN 1 dan SMPN 1 Wonosobo, perwakilan banser, perwakilan dari Jakilun, serta perwakilan dari persatuan sepeda ontel Wonosobo ( IPSOW ).

Dalam kegiatan tersebut disediakan banyak doorprise diantara hadiah utama adalah mesin cuci dan 2 sepeda ontel serta banyak lagi hadiah yang lain.

Diawali dengan doa bersama yang dimpijn oleh Iptu Prihatin kemudian dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi jalan kota Wonosobo star mulai jalan Diponegoro belok kanan masuk depan kantor PDAM jalan Tirto Aji belok kanan ke jalan Soekarno Hatta, jalan Kartini kemudian finis kembali lagi ke depan gedung arpusda Kabupaten Wonosobo.

Dalam sambutannya Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras,S.I.K menyampaikan, mengawali sambutannya pada perayaan Haornas yang ke 35 Tahun 2018 kali ini semoga Tuhan Yang Maha Esa berkenan melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua,tahun ini adalah merupakan tahun olahraga.

“Kita tentu memahami bahwa Tahun 2018 ini banyak peristiwa-peristiwa penting dalam olahraga tanah air, mulai dari Asian Games, Asian Para Games, dan juga berbagai event nasional maupun Internasional di bidang olahraga pretasi, juga di bidang olahraga rekreasi seperti rekor dunia Poco-poco Nusantara, Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional, Sepeda Nusantara, Gala Desa, Liga Sepakbola Berjenjang, dan lain-lain,” imbuhnya.

“Olahraga merupakan alat pemersatu bangsa jadi dengan adanya olah raga bersama kali ini Kapolres mengingatkan bahwa tidak ada perbedaan agama, suku, ras di olahraga, dan juga di setiap sendi kehidupan masyarakat Indonesia,” tutup Kapolres AKBP Abdul Waras S.I.K. (hms)