Peringati Hari Kartini dan Menyambut Bulan Ramadhan, Polwan Polres Wonosobo Laksanakan Giat Kerja Bhakti

Bersama dengan anggota TNI, polsek Sukoharjo, forkompinca dan warga desa Desa Pucungwetan Kec. Sukoharjo, polwan Polres Wonosobo melakukan kerja bakti penambalan jalan. Meski tidak bisa memegang sekop dan alat bangunan lain, namun para polwan tetap melaksanakan tugas tersebut dengan senang hati.

Ditemui usai melakukan kerja bakti, Brigadir Hanna yang mewakili Wakapolres Wonosobo, Kompol Sopanah, S.I.K., menuturkan bahwa hadirnya polwan untuk bakti sosial di desa Pucungwetan merupakan program polwan dalam rangka hari kartini dan menjelang bulan Ramadhan.
“Memang sudah menjadi agenda polwan dalam rangka hari kartini kemarin dan kebetulan momennya menjelang bulan ramadhan,” tuturnya.

Lebih lanjut Brigadir Hanna menyampaikan bahwa sasaran bakti sosial polwan bukan hanya penambalan jalan saja. Sejumlah kurang lebih 12 polwan dibagi menjadi 3 kelompok untuk melakukan kerja bakti di beberapa titik, salah satunya penambalan jalan di desa Pucungwetan tersebut.
“Kami bagi polwan menjadi 3 kelompok, tim lain melakukan kerja bakti di makam, ada juga di masjid dan di beberapa titik lain,” lanjutnya.

Menurut Kompol Sopanah kegiatan ini bisa lebih mendekatkan polwan kepada masyarakat utamanya menjelang hadirnya bulan suci Ramadhan.
Hal senada juga disampaikan para polwan yang terlibat dalam kerja bakti. Mereka berharap, masyarakat bisa lebih merasakan kehadiran dan peran para polwan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.