Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Polres Wonosobo Gelar Upacara

Polres Wonosobo – Hari ini hampir dipastikan diseluruh Indonesia menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila, begitu juga di Polres Wonosobo, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.IK, Selasa (01/10).

Upacara diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Wonosobo dan seluruh Personil Polres Wonosobo baik itu Perwira maupun Bintara serta Pegawai negeri Sipil dilingkungan Polres Wonosobo.

Tanggal 1 Oktober sebagai Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini adalah “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.

“Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober adalah milik bangsa Indonesia. Nilai-nilai yang terkandung didalamnya agar benar-benar dihayati dan diamalkan sehingga dapat menjadi kekuatan untuk menanggulangi rong-rongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka dari itu mari kita rapatkan barisan untuk menghadapi tantangan kedepan,”  Jelas kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras,S.IK, seusai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Selain di Polres Wonosobo, peringatan yang sama juga digelar Pendopo Kabupaten Wonosobo dengan Irup Bupati Wonosobo Eko Purnomo, S.E.