Peringati Hut Polwan ke 68, Polwan Polres Wonosobo adakan penanaman pohon

Tribratanewswonosobo.com-Salah satu kegiatan Polwan Polres Wonosobo dalam peringatan HUT polwan ke 68, mengadakan serangkaian kegiatan bakti sosial. Salah satunya mengadakan penanaman pohon di bantaran sungai kecamatan Sukoharjo,  Senin (29/16).

DSC_0698

Sebanyak 34 anggota polwan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo AKBP AZIS ANDRIANSYAH S. H., S. I. K., M. Hum melaksanakan penanaman pohon di bantaran sungai di kecamatan Sukoharjo Wonosobo. Penanaman pohon ini sebagai antisipasi adanya longsor di bantaran sungai serayu,  sebab di kabupaten wonosobo daerah berbukit bukit dan rawan terhadap longsor.

Jenis tanaman yang di tanam adalah jenis jemitri, mahoni dan albasia. Karena jenis pohon ini sangat cocok dengan daerah di kabupaten wonosobo sehingga dapat tumbuh dengan subur.  Selain itu akar dari tanaman tersebut terkenal kuat mencengkeram tanah.

WhatsApp Image 2016-08-30 at 09.41.50

Kegiatan penanaman ini selain di ikuti anggota Polwan juga mengandeng ibu ibu PKK di desa Sukoharjo, bersama staf Kecamatan Sukoharjo.

Penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian kami (anggota Polri) dalam menjaga lingkungan di wonosobo khususnya di kecamatan Sukoharjo. Kami pesan kepada Pak Camat, kepala desa Sukoharjo dan pada umumnya warga masyarakat Sukoharjo agar turut serta menjaga dan merawat pohon yang kita tanam bersama, agar kelak anak cucu kita dapat menikmati jerih payah kita ini. tutup Kapolres

DSC_0668

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. TS TV Escorts from London

Comments are closed.