Persiapan Smile Police, Kabag Sumda Cek HP Anggota

Tribratanewswonosobo.com-¬†Smile Police merupakan aplikasi/program yang dibuat Polda Jateng untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Program Smile police direncanakan akan di launching pada tanggal 3 Pebruari 2017 mendatang. Di dalam program Smile Police ada satu aplikasi yang di bernama Panic Button. Dimana masyarakat maupun anggota Polri bisa menekan tombol “SOS” Panic Button apabila dalam keadaan darurat.

Untuk memastikan aplikasi panic button berjalan dengan lancar, salah satunya dengan cara seluruh anggota mendownload Aplikasi Punic Button di play store/app store di HP berbasis android maupun windows phone. Mengapa anggota harus mendownload aplikasi tersebut?. Dikarenakan apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan (telah menekan tombol “SOS” Punic Button) Command Center Polres Wonosobo bisa melihat anggota yang berada di sekitar lokasi korban. Anggota yang berada di sekitar korban akan ditugaskan untuk mendatangi TKP dengan cara mengirimkan perintah melalui aplikasi panic button (anggota akan dikirimkan lokasi korban). Pada intinya masyarakat yang membutuhkan keberadaan kepolisian akan segera didatangi angota yang berada didekatnya tanpa harus menunggu Polisi yang berada di Polsek maupun Polres, sehingga pelayanan kepolisian semakin cepat.

Kamis pagi (26/1) selesai melaksanakan Binrohtal, kabag Sumda Polres Wonosobo Kompol Sukar. HS, S.H., M.H. dibantu Sie Propam melaksanakan pengecekan HP Anggota. Bilamana ditemuka belum mendownload aplikasi smile police maupun panic button langsung diperintahkan mendownload.

Selain melaksanakan pengecekan, Kabag Sumda juga menerangkan cara penggunaan aplikasi panic button. diharapkan dengan sosialisasi dan pelatihan, nantinya program smile police (Panic Button) dapat sukses melayani masyarakat.

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. D/s
  2. www.cpns2016.com Info Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id

Comments are closed.