Personil Polres Wonosobo Diterjunkan Pada Malam Perayaan Imlek 2020

Wonosobo – Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas pada malam perayaan Imlek 2020 di klenteng hook hoo Bio Wonosobo Polres Wonosobo menerjunkan puluhan anggota untuk melakukan pengamanan di klenteng tersebut.Jum’at 24 /1/ 2020.

Dalam pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Wonosobo Kompol Sopanah,S.I.K dengan didampingi oleh Kabagops Kompol Suharjono, Kasat Reskrim AKP Heriyanto,dan Kasat Sabhara AKP Agus Supriyono,S.H, dan dua puluh anggota gabungan staff, untuk personil yang melaksanakan pengamanan dibekali dengan Senjata api laras panjang, rompi anti peluru , senter kedip, borgol dan tongkat Polri.

Selain itu, mobil dinas backbone Sat Lantas dan Mobil Ambulan Dinas juga stand by di sekitar lokasi pusat perayaan Imlek yakni di Klenteng Hook Hoo Bio .

Wakapolres Wonosobo Kompol Sopanah,S.I.K mengungkapkan, Polres Wonosobo siap melakukan pengamanan di kawasan pusat perayaan Imlek di Kota Wonosobo yaitu Klenteng Hook Hoo Bio.

“Kewajiban kita melakukan pengamanan, termasuk di jalan baik bagi masyarakat yang menuju lokasi maupun yang turun dari kendaraan untuk menuju ke area persembahyangan ” ujarnya,

Menurut Sopanah, beberapa potensi yang dapat mengancam keamanan masyarakat saat malam perayaan Imlek tersebut diantaranya copet, anak yang hilang dan masyarakat yang pingsan akibat kelelahan.