Peserta Seleksi Bintara Polri Tandatangani Pakta Integritas

Polres Wonosobo melaksanakan penandatanganan pakta integritas seleksi penerimaan bintgara Polri pada Rabu (19/8). Bertempat di ruang rapat Polres Wonosobo penandatanganan diikuti oleh 6 orang perwakilan calon peserta seleksi Bintara Polri dan orang tua serta tim seleksi eksternal.

Menurut Kabagsumda Polres wonosobo, Kompol Deni Wibowo, selama masa pandemi semua proses seleksi akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Seperti pengambuilan sumpah dan tanda tangan pakta integritas hari ini dilakukan secara virtual dan hanya dihadiri perwakilan peserta saja.

“Meski tidak seluruh peserta hadir namun kami berharap para calon peserta maupun tim penilai eksternal tetap bersungguh-sungguh dan memaknai sumpah yang diucapkan hari ini dalam proses seleksi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kabagsumda juga berpesan agar panitia seleksi maupun tim penilai eksternal memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Tak hanya itu, dirinya juga menekankan agar para peserta seleksi bersaing secara sehat.

Jika sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan serupa untuk 23 calon peserta seleksi Akpol dan Tamtama, untuk calon peserta seleksi penerimaan Bintara Polri di Kabupaten Wonosobo ternyata lebih banyak peminat, yaitu sebanyak 128 orang.

“Untuk adik-adik calon peserta seleksi tunjukan kemampuan dan prestasi, tak perlu takut atau minder hingga menghalalkan segala cara agar lolos seleksi tahun ini,” tutupnya.