Petugas Semprotkan Gas Air Mata dan Water Canon Untuk Bubarkan Massa

Dalam rangka mempersiapkan keamanan menjelang Pemilu 2019, petugas gabungan menggelar Simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota di depan Pendopo Bupati Wonosobo, Jumat (08/03/2019). Simulasi diikuti beberapa unsur antara lain Polri, TNI, Satpol PP, dan Linmas.Jum’at ( 8/3/2019)

Dalam Sispamkota kali ini diceritakan ratusan massa yang tidak terima dengan hasil keputusan Pemilu menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor KPU Wonosobo. Dalam aksinya, masa bertindak anarkis dan memaksa memasuki gedung KPU. Satu orang dilaporkan menjadi korban atas kejadian tersebut.

Massa menuntut agar KPU membatalkan putusan hasil Pemilu yang dinilai penuh kecurangan. Massa kian beringas dan berbuat anarkis saat upaya negosiasi berjalan buntu. Baku hantam dan aksi dorong dengan petugas tak terelakkan.

Suasana mencekam tergambar saat itu. Massa yang tidak terkontrol membakar sejumlah alat peraga demonstrasi. Mereka melemparkan botol air mineral dan benda lainnya ke aparat yang mencoba menghalau mereka. Tak hanya itu, masa yang berhasil dihalau dengan gas air mata dan water canon kemudian melakukan penjarahan di sekitar wilayah kantor KPU. Dengan upaya penanganan ekstra, akhirnya massa dapat diredam oleh petugas.

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. generic sildenafil
  2. pills for erection
  3. non prescription ed pills

Comments are closed.