Police Go To School, Seluruh Pejabat Polsek Mojotengah Jadi Irup Upacara Bendera

Polres Wonosobo – Kegiatan rutin upacara bendera yang dilaksanakan oleh pelajar setiap hari Senin, pada umumnya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah masing-masing. Tetapi, berbeda pada kegiatan upacara yang digelar di sekolah tingkat SLTP di wilayah Mojotengah pada Senin (22/1/18) dimulai pukul 07.00 wib..

Police Go To School, ini merupakan program kegiatan rutin Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K. bahwa pejabat polres serta polsek serentak menjadi Pembina Upacara Bendera di tingkat SLTP. Setelah seminggu sebelumnya para pejabat Polres dan Polsek juga menjadi Pembina Upacara di tingkat SLTA se Kabupaten Wonosobo.

Ini merupakan momen yang tepat untuk sambang, mempererat silaturahmi, melakukan pembinaan serta menyampaikan pesan kamtibmas kepada pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Mojotengah.

Kapolsek Mojotengah Polres Wonosobo Polda Jateng AKP Widayatno S.H. selaku pembina upacara di SMP N 1 Mojotengah saat membacakan amanat Kapolres Wonosobo mengatakan, agar para pelajar selalu menjaga kesatuan sesama pelajar agar tidak terjadi perselisihan bahkan mengakibatkan tawuran. Para siswa harus mampu menjauhkan diri dari penyalahgunaan miras dan narkoba yang dapat menghancurkan masa depannya. Generasi penerus bangsa harus bebas narkoba. Selain itu ia juga mengingatkan pentingnya belajar tertib berlalulintas, penggunaan media sosial yang cerdas dan bijak misalnya, Internet, Whasapp, Facebook, Instagram.

Di akhir amanatnya AKP Widayatno S.H. mengharapkan kepada guru pembimbing agar lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap para murid agar tak terjerumus kepada hal-hal yang dapat merugikan masa depan pelajar sebagai akibat pengaruh negatif yang  dihadapi para pelajar saat ini.

Selain Kapolsek para Kanit, Kasi polsek Mojotengah juga bertindak sebagai pembina upacara di sembilan sekolah SMP/MTs di wilayah Mejotengah.

( Humas Polsek Mojotengah )