POLICE GO TO SCHOOL. WUJUD PERANG ANTI NARKOBA POLSEK GARUNG

tribratanewswonosobo.com – Sebagai wujud perang terhadap segala macam penyalahgunaan narkoba, Polsek Garung melaksanakan program Police Go To School. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di seluruh sekolah di wilayah Garung baik tingkat SD, SMP maupun SMA dengan menerjunkan petugas Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa tersebut.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Garung Aiptu Sumito di SMP 3 Garung baru-baru ini. Di depan siswa kelas VIII, Kanit Binmas menerangkan secara gamblang tentang bahaya narkoba. “Sekarang, bahaya narkoba sudah menjangkau sekolah. Untuk itu agar selalu berhati-hati dengan beragam modus yang dilakukan pengedar untuk menjebak korban baru seperti anak sekolah,” katanya di depan para siswa.

“Oleh karena itu, seluruh siswa agar mengerti dan memahami benar bagaimana bentuk, jenis dan efek yang ditimbulkan oleh Narkoba. Termasuk mengerti modus yang sering digunakan para pengedar,” lanjut Aiptu Sumito.

“Jangan mudah terpengaruh dengan ajakan kawan untuk coba-coba. Karena sekali mencoba, pasti akan ketagihan. Selain itu jangan mudah menerima makanan atau obat pemberian gratis orang di jalan. Bisa jadi di dalam makanan tersebut terkandung zat berbahaya,” terangnya.

“Semoga dengan antisipasi ini, dapat mewujudkan generasi muda yang sehat dan bebas narkoba,” tutup Kanit Binmas.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. Agen 4D SGP

Comments are closed.