Polisi Gelar Vaksinasi Door to Door, Warga yang Takut Disuntik hingga Disabilitas dapatkan Vaksin

Polres Wonosobo – Petugas Kepolisian Polsek Wadaslintang Polres Wonosobo mengadakan vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah agar penerimaan vaksin Covid-19 lebih menyeluruh. Warga yang sebelumnya takut divaksin, hingga warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas menjadi target utama vaksinasi door to door tersebut.

Di Desa Kumejing Kecamatan Wadsaslintang, misalnya, polisi Bersama dengan TNI dan Petugas Puskesmas mendatangi rumah dengan didampingi oleh kepala desa Kumejing bapak Kendar.Jum’at 10/9

Kapolsek Wadaslintang AKP Waryanto,S.H menyampaikan kita bersama dengan TNI dan Kepala desa Kumejing melakukan pendampingan vaksinasi tahap I yang dilakukan oleh Tim medis dari Puskesmas Wadaslintang, kita mendatangi warga secara door to door yang belum mendapatkan vaksin.

Pihaknya menambahkan selain itu sasaran mengarah kepada ODGJ dan Disambilitas , menurut data dari kepala Desa Kumejing bahwa terdapat 3 Sasaran yaitu warga Dsn. Kiringan, Sasaran 2 warga Dsn. Kedung bulu, Sasaran 2 warga Dsn. Brondong, Sasaran 5:warga Dsn. Rejosari.

Waryanto menambahkan bahwa sasaran utama adalah warga lansida dan disabilitas, sehingga mereka tidak perlu susah-susah mendatangi sentra vaksinasi Covid-19. “Jadi kami memudahkan warga yang ingin vaksin tapi ada keterbatasan fisik, sehingga warga merasakan pelayanan dari kami,” ujarnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Andika N Puskes 1 Wadaslintang dan 3 petugas nakes puskes 1 Wadaslintang, Ibu Nanik Bidan Ds. Kumejing, Ibu Sikom dan ibu Veni Dinsos Kecamatan Wadaslintang.(ek)

editor : humaspolreswonosobo