Polisi Ngaji Polres Wonosobo Ke Ponpes Miftahul Huda Watumalang

Polres Wonosobo – Program Polisi Ngaji (Nggawe Aman Jaga Iman) yang diprakarsai oleh Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K yang baru saja diluncurkan pada 9 Maret 2018 di Pondok Pesantren Al Mubaarok Mojotengah terus berkelanjutan. Kali ini bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Huda di Dusun Siwatu Desa Bumiroso, Kapolres Wonosobo mengikuti kegiatan Maulid Simtudhuror dan pengajian rutin yang dilaksanakan setiap malam Rabu Pon (13/3).

Turut mendampingi Kapolres yaitu Kabagops, Kabagsumda, Kasatintel, Kapolsek Watumalang serta para Kyai dan Habib antara lain Kyai Muslim Syaefudin selaku pimpinan pondok pesantren Miftahul Huda, Kyai Samani, Habib Tohir, Habib Haidar, Habib Muhsin, Habib Ahmad Bin Umar Al Qhutban, Habib Hasan Al Atos dan Kyai Haji Tobroni Sihab.

Kegiatan yang juga diikuti oleh para santri dan jamaah pengajian diawali dengan pujian atau sholawat yang ditujukan kepada Nabi Muhammad SAW dilanjutkan sambutan Kapolres Wonosobo dan tausiah dari Habib Tohir.

Dalam sambutannya Kapolres Wonosobo menyampaikan bahwa Jawa Tengah akan menghadapi pesta demokrasi yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada 27 Juni yang akan datang. Dia berharap masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Berbeda pilihan boleh sesuai dengan kemantapan masing-masing pemilih, namun demikian kami berpesan agar perbedaan tersebut cukup didalam hati saja jangan sampai merusak silaturahmi, persaudaraan, hubungan bertetangga, pertemanan atau merusak kamtibmas yang sudah kondusif”, himbau Abdul Waras.

Selain itu Abdul Waras juga menjelaskan bahwa saat ini banyak banyak isu yang menyebutkan polisi tidak cinta ulama, polisi tidak membela ulama. Itu semua hanyalah kata-kata yang keluar dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang berusaha memecah belah keamanan di negeri ini. Mengahiri sambutan Kapolres memohon doa restu dan dukungan dari semua pihak agar Polres Wonosobo dapat bekerja dengan baik dalam menjaga keamanan tetap kondusif sehingga Wonosobo senantiasa menjadi kota yang aman dan nyaman.(by.ssg)