POLMAS HADIRI SELAMATAN DESA

Polres Wonosobo Polda Jateng – Warga Desa Mungkung Kecamatan Kalikajar memperingati Tahun Baru Islam dengan mengadakan selamatan desa. Peringatan Tahun Baru Islam kali ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, dimana peringatan Tahun Baru Islam sebelumnya diadakan pentas tari tradisional dan orkes melayu. Tetapi untuk tahun ini warga meminta kepada Kepala Desa untuk mengadakan selamatan desa berupa pengajian karena warga menilai ini lebih banyak manfaatnya dan menambah ilmu agama.

Kepala Desa Mungkung Supriyanto menyampaikan bahwa pengajian dalam rangka selamatan desa ini dapat terselenggara karena permintaan warganya. Selain lebih bermanfaat warga juga dapat mengambil ilmu dari tausyiah yang nanti disampaikan serta meminimalisir biaya yang dikeluarkan mengingat perekonomian desa pada tahun ini dirasa kurang baik. Sehingga dengan adanya kesepakatan warga dan kepala desa, maka pada tahun ini diadakan pengajian. Walaupun sederhana tetapi kita dapat mengambil manfaat yang besar dalam acara tersebut.

IMG-20161010-WA0032[1]

Untuk mengisi tausyiah dalam pengajian tersebut kepala desa mengundang KH. Sunaryo dari Desa Kalikarung Kecamatan Kepil. Dalam tausyiahnya KH. Sunaryo menyampaikan bulan Muharram mempunyai keutamaan yang besar selain bulan Ramadhan. Dimana pada bulan tersebut terjadi peristiwa – peristiwa besar seperti Hijrahnya Nabi Muhammad SAW. dari Makkah ke Madinah. Pada bulan ini juga setiap amalan kebaikan yang kita lakukan akan dilipat gandakan. Beliau menekankan dalam bulan Muharram ini untuk meningkatkan ketaqwaaan kita, menjalin silaturahim baik dengan keluarga dan tetangga serta menyantuni anak yatim.

Aiptu  Tahdjudin selaku polmas desa Mungkung menyampaikan harapannya kepada kepala desa, apabila di tahun – tahun mendatang akan dilaksanakan Merdi Desa atau Tasyakuran Desa supaya diadakan pengajian saja. Karena sangat besar manfaat yang dapat kita ambil didalamnya serta tidak adanya gangguan kamtibmas yang terjadi. Berbeda dengan pentas orkes melayu disamping membutuhkan personel pengamanan yang banyak juga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas seperti keributan dan perkelahian.

10 Trackbacks & Pingbacks

  1. Informatii despre sanatate
  2. Bdsm petplay
  3. vagragenericaar.org
  4. ventolin inhaler
  5. viagara for sales
  6. sildenafil
  7. best ed pills online
  8. non prescription erection pills
  9. ed meds
  10. generic cialis

Comments are closed.