Polmas Polsek Selomerto Polres Wonosobo Sambangi Peternak Burung Lovebird

Dalam rangka ikut mendukung meningkatkan perekonomian rakyat di wilayah Kecamatan Selomerto, Polmas Kelurahan Wonorejo Aiptu Rudi Nugroho,S.H jumat (9/2) atas perintah Kapolsek Selomerto Iptu Imam Masruchi untuk melaksanakan patroli dan sambang di wilayah Kelurahan Wonorejo Kecamatan Selomerto Wonosobo.

Polmas Wonorejo Aiptu Rudi bersama dengan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Hasto Agus Widodo,S.H melaksanakan patroli dan sambang dirumah peternak burung lovebird Hardi rt 02 rw 03 Ngampel Wonorejo Selomerto. Dari keterangan Hardi sebagai peternak burung tersebut telah memiliki 80 pasang burung lovebird dengan hampir 80 persen bermain warna (biola,biru,batman) yang sekarang sedang trend sehingga harga jualnya bisa lebih tinggi daripada yang berwarna biasa (hijau). Menurut Hardi sebagai peternak yang telah menggeluti pekerjaannya hampir 5 tahun tersebut rata-rata pendapatannya tiap bulan 20 juta setelah dikurangi pembiayaan dan perawatannya. Pemasarannya juga mudah ucap Hardi, Selain untuk mencukupi penghobi di Kabupaten Wonosobo juga di ambil konsumen dari Jakarta.

Sebelum meninggalkan rumah peternak burung lovebird tersebut Polmas Wonorejo Aiptu Rudi menyampaikan kepada Hardi agar menularkan keahliannya kepada masyarakat dilingkungan tinggal Dusun Ngampel Kelurahan Wonorejo sehingga masyarakat dilingkungan bisa mendapatkan penghasilan tambahan dan bisa meningkatkan perekonomian rakyat Kelurahan Wonorejo Selomerto.