Polres Wonosobo Adakan Jagong Kamtibmas, Berikan Himbauan Kamtibmas dan Bahaya Radikal

Polres Wonosobo – Bertempat di Alun-alun Kabupaten Wonosobo telah dilaksanakan kegiatan Jagongan Kamtibmas, Silaturahmi dan komunikasi kamtibmas Kapolres Wonosobo dengan masyarakat pecinta Otomotif baik roda 2 maupun roda 4 di wilayah Kec. Wonosobo, Sabtu (15/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.IK., Wakapolres Wonosobo Kompol Sopanah, S.IK., dan PJU Polres Wonosobo serta tamu undangan 250 orang.

Kapolres Wonosobo menyampaikan, Indonesia mempunyai sumber daya alam yang luar biasa, sehingga banyak dari pihak asing ingin memecah belah persatuan NKRI dengan tujuan ingin menguasai NKRI. Indonesia merupakan negara yang mempunyai jumlah penduduk terbanyak no.4 di dunia dengan kekayaan alam yang sangat luar biasa.

Indonesia menghadapi propaganda melalui media sosial dan media online, dunia maya sebagai propaganda radikalisme dan terorisme serta konflik antar umat beragama. Kondisi wilayah Wonosobo, merupakan kabupaten yang luar biasa dan kondusif, namun ada hal yang perlu diantisipasi yaitu masalah peredaran miras. Banyak anak dibawah umur yang ditemukan di hotel, ini kejadian sangat memprihatinkan maka dari itu perlu peran serta semua untuk melakukan pengawasan.

Kapolres Wonosobo juga berpesan kepada masyarakat agar dapat menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi tentang Lalu Lintas oleh Kasat Lantas Polres Wonosobo dan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas yang ada sehingga mengurangi angka kecelakaan.