Polres Wonosobo Ajak Pengusaha dan Penambang Galian C cari Solusi

Galian C yang tidak berijin di wilayah Kecamatan kertek sudah beberapakali dilakukan penindakan, akan tetapi para penambang terus melakukan penggalian, bahkan sudah ada penambang yang meninggal karena tertimbun tanah pun tetap tidak bergeming.

Antisipasi kerusakan alam dan efek dari galian pasir liar/galian C, kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., mengadakan sosialisasi Undang-Undang Pertambangan Mineral Bukan Batu Bara kepada para penambang dan pemilik lahan galian. rabu (26/4)

Selain mendatangkan para penambang dan pemilik galian, kapolres juga mengundang para pengusaha dan Dinas ESDM Propinsi Jateng serta Anggota DPR Kabupaten Wonosobo. sosialisasi kali ini bukan tentang pelanggaran penggalian liar akan tetapi lebih mencari solusi atas penambangan yang berada di Kecamatan kertek.

Dari Dinas ESDM Prop Jawa Tengah dalam sambutan juga sama yaitu tidak semata-mata pelarangan tegas, akan tetapi bersifat Sosialisasi dan himbauan terhadap para fihak yg terkait Galian ilegal. Dan juga dijelaskan tentang tata cara perijinan Galian yang ada, akan tetapi di jelaskan juga bahwa untuk Wilayah Kec.Kertek / Lereng Gunung Sindoro bukan merupakan RTRW / Wilayah Galian.

“Dengan di datangkan para pengusaha, semoga para penambang bisa beralih pekerjaan, jadi secara tidak langsung galian akan berhenti sendiri, Harapan kapolres.

4 Trackbacks & Pingbacks

  1. Jaaxy keyword tool
  2. Positions
  3. GVK BIO
  4. Corporate Event Management Company in Hyderabad

Comments are closed.