POLRES WONOSOBO APEL PAGI PER-SATUAN. ERATKAN KOMUNIKASI DAN EMPATI

Apel per-satuan Polres Wonosobo Apel per-satuan Polres Wonosobo

Kapolres Wonosobo memiliki cara jitu untuk mempererat komunikasi antara anggota dengan pimpinan. Setiap hari Rabu, Apel pagi tidak dilaksanakan seperti biasa secara bersama di lapangan Mapolres. Namun pelaksanaan apelnya dilakukan di setiap bagian, satuan maupun seksi yang dipimpin oleh pimpinannya masing – masing.

Sat Intelkam dipimpin oleh KBO Iptu Muji Darmaji

Sat Intelkam dipimpin oleh KBO Iptu Muji Darmaji

 

Sat Binmas mendengarkan pengarahan dari Iptu Maryono KBO Satbinmas

Sat Binmas mendengarkan pengarahan dari KBO Iptu Maryono

Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M. Hum melalui Kasubbag Humas AKP Agus Priyono, S.H menyampaikan bahwa melalui terobosan ini komunikasi antar anggota dan pimpinannya di masing – masing fungsi menjadi lebih baik. “Anggota mungkin akan segan untuk menyampaikan ide dan saran pada saat apel secara keseluruhan. Namun pada saat apel per-satuan, anggota akan lebih mudah menyampaikan gagasan untuk kebaikan institusi.” terang Kasubbag Humas. “Setelah menerima saran dari anggota ini, para Kabag, Kasat maupun Kasie akan melaporkan secara langsung kepada Kapolres. Dan akhirnya Kapolres-lah yang membuat keputusan. Sehingga proses komunikasi secara berjenjang berjalan dengan baik. Ditambah lagi dengan hal ini akan dapat menimbulkan empati antar anggota yang menunjang timbulnya semangat kebersamaan.” lanjutnya.

Anggota Dalmas dan Sabhara diberi arahan oleh KBO Iptu Dardi

Anggota Dalmas dan Sabhara diberi arahan oleh KBO Iptu Dardi

 

Anggota Bag Sumda dibawah arahan Kasubbag Sarpras AKP Suharyati

Anggota Bag Sumda dibawah arahan Kasubbag Sarpras AKP Suharyati

“Ini adalah suatu metode baru kepemimpinan yang dilaksanakan oleh AKBP Azis Andriansyah. Perintah yang diberikan kepada anggotapun dilakukan secara berjenjang sehingga terjadi imbal balik antara anggota dan pimpinan.” ujarnya. “Namun hal ini bukan berarti Kapolres tidak pernah terjun langsung dalam kegiatan. Saya melihat Kapolres justru lebih sering turun langsung di lapangan untuk memantau kegiatan anggota. Tidak jarang pula beliau turun ke jajaran polsek pada malam hari hanya untuk mengecek kesiapsiagaan anggota.” katanya.

Staf SPKT mendapat arahan Ka SPKT

Staf SPKT mendapat arahan Ka SPKT

 

Kasubbag Humas memberikan arahan anggota Bag Ops

Kasubbag Humas memberikan arahan anggota Bag Ops

Kasubbag Humas juga menambahkan bahwa pola ini sudah mencapai hasil yang menakjubkan meski baru dilaksanakan. “Anggota semakin mudah memahami perintah yang diberikan. Sehingga program yang dilaksanakan oleh institusi polri dalam melayani masyarakat dapat berjalan dengan baik.” tutupnya.

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. GVK Biosciences

Comments are closed.