Polres Wonosobo Berikan Bantuan 200 Paket Beras Kepada Petani Sayur

Wonosobo- Anjloknya harga sayuran sangat berdampak terhadap keberlangsungan usaha pertanian di Wonsobo. Terkait hal tersebut Polres Wonosobo berusaha untuk meringankan beban para petani sayur dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada para petani sayur, Jumat (18/9).

Bantuan sembako diberikan oleh Polres Wonosobo dalam bentuk 5 kg beras sebanyak 200 paket yang di berikan kepada petani sayur yang berada di 4(empat) kecamatan yaitu Kecamatan Kertek, Garung, Kejajar dan Kalikajar.

Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa ikut prihatin terhadap anjloknya harga sayuran yang terjadi di tengan Pandemi Covid – 19 ini. Adanya penutupan tempat pariwisata, perhotelan dan segala jenisnya menjadikan hasil panen sayur tidak dapat di distribusikan dan terjadilah harga jual sayur yang sangat anjlok.

“Semoga sedikit bantuan sembako ini dapat bermanfaat untuk para petani sayur dalam menunjang kehidupan sehari – hari mengingat akibat Covid – 19 ini banyak sekali petani sayur yang kesulitan untuk memperoleh penghasilan hanya sekedar untuk kebutuhan sehari -hari”. Pungkas Kapolres Wonosobo