IDI Wilayah Jateng Dan Wonosobo Gelar Acara Sosialisasi Pola Hiodup Bersih Dan Sehat Diera Adaptasi Kebiasaan Baru

Wonosobo – Ikatan Dokter Indonesia wialyah Jawa Tengah dan Wonosobo melakukan kegiatan Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat di era adaptasi kebiasaan baru di klinik Polres Wonosobo bertempat di gedung serbaguna Polres Wonosobo. Selasa (10/11/2020)

Kegiatanyang dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai tersebut dihadiri oleh Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto S.I.K. MS.i, KabagRen Polres Wonosobo Kompol Sri Puji Astuti S.sos, Kabagsumda Polres Wonosobo Kompol Deni Wibowo Sri Agung Hartanto, Kasat Intelkam Polres Wonosobo AKP Muji Darmaji s.H., IDI Cabang Wonosobo : dr. Danang Sananto, MM, IDI Wilayah Jateng : dr. Elang Sumambar dan dr. Heru Muryawan, Sp. A(K), Seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Wonosobo, Dan para personil Jajaran Polres Wonosobo.

Dalam sambutannya Kapolres Wonosobo Akbp Fannky Ani Sugiharto,S.I.k.M.Si selaku ketua Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama menyampaikan Jangan pernah bosan dan jangan pernah menyerah dan berbahagialah untuk meningkatkan imun dan kekebalan tubuh dan yang paling utama masih dalam koridor positif, kedua Buatlah hati kita bahagia dan Bagas Waras tentu badan kita pasti sehat walafiat dan terhindar dari Pandemi Covid-19 , Sudah banyak yang menjadi korban Covid-19 , kita jangan takut dan lebih waspada dan benar benar menjaga protokol kesehatan untuk menjadi kebiasaan baru.

Sambutan IDI wilayah Jateng; dr. Elang Sumambar menyampaikan bahwa Sosialisasi PHBS ini di laksanakan di seluruh jajaran Kabupaten seluruh Jawa Tengah, harapan IDI bapak ibu peserta kegiatan ini bisa menjadi wakil di wilayah untuk menjadi teladan dan percontohan yang benar benar mempedomani protokol kesehatan pada masa pandemi, Menurunkan angka kematian dan menaikan angka kesembuhan Covid-19, harus adanya sinergitas antara pemerintah, media, swasta, akademisi dan Masyarakat, Desain anti Pandemi di mulai dari komunitas terkecil hal ini di lakukan di kandung maksud untuk memutus jalur penyebaran Covid-19, Membiasakan pola hidup dengan protokol kesehatan dan pola makan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna dan melakukan olahraga teratur dan bergaul agar meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Sambutan IDI Kabupaten Wonosobo; dr. Danang Sananto, MM bahwa kondisi Real pandemi Covid-19 yang terjadi di lapangan dan di Indonesia ini berbeda dengan negara -negara lain di belahan dunia, Ketakutan Masyarakat yang sakit di rumah dan di pelosok desa karena takut datang untuk berobat ke pelayanan kesehatan , dan banyak masyarakat yang meninggal karena tidak ada penanganan yang tepat, Sulitnya mengedukasi masyarakat yang Sumber Daya Manusianya sedikit pemahaman mengenai bahaya Covid-19.
Setelah acara selesai kemudian IDI wilayah Jawa tengah memberikan APD kepada ketua Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang diterima oleh Kapolres Wonosobo.