Polres Wonosobo Canangkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi

Wonosobo – Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto ,S.I.K.,M.Si, melaksanakan acara penandatanganan Pakta Integritas pada pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di seluruh jajaran Polres Wonosobo yang bertempat di Aula Endra Dharma Laksana Polres Wonosobo. Senin,(3/02/2020)

Dalam sambutannya Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto,S.I.K.,M.Si, memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena rahmat dan karunia-Nya sehingga pada saat ini dapat berkumpul di Aula Mapolres Wonosobo dalam rangka penandatangan pakta integritas pada pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di seluruh jajaran Polres Wonosobo.

Kapolres Wonosobo mengharapkan dengan diterbitkannya peraturan presiden nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program Reformasi Birokrasi, menargetkan tercapainya tiga sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan Pelayanan Publik.

Zona Integritas dilingkungan Polri adalah predikat yang diberikan kepada Polri yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM) melalui Reformasi Birokrasi Polri.

Deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan wilayah bebas  dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM).

Kapolres Wonosobo AKBP Fannky Ani Sugiharto, S.I.K.,M.Si. juga menambahkan harapannya kepada masing-masing Kabag,Kasie  dan para Kapolsek  dan yang menyelenggarakan layanan publik agar menindak lanjuti hal-hal terkait upaya-upaya  dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik diwilayah masing-masing  yaitu melakukan evaluasi terhadap aspek aspek sangat penting dalam pelayanan yaitu standar pelayanan, survei kepuasan masyarakat, reward dan punishment terhadap kinerja personel , sarana dan prasarana  ruang pelayanan , pengelolaan pengaduan dan inovasi pelayanan publik.

“Melibatkan instansi  terkait dan masyarakat dalam merumuskan kebijakan, khususnya penyusunan standar pelayanan, menyediakan sarana dan prasaranan yang memadai dengan tidak membeda-bedakan pelayanan, memberikan punishment kepada personil unit pelayanan yang melakukan penyimpangan, pelanggaran hukum dan kode etik kepolisian”.imbuhnya

“berikan penghargaan kepada personil yang berprestasi , guna mengapresiasi kinerja personil dalam memberikan pelayanan” ungkap Fannky

Dalam akhir sambutannya Kapolres Wonosobo sangat yakin dan percaya apabila ada kemauan dari masing-masing personil untuk berubah pasti kita bisa merubah mind set dan culture yang lebih baik sehingga manfaat nantinya dapat kita rasakan bersama-sama.

‘Dan kiranya Tuhan Yang Maha Esa meridhoi apa yang kita cita-citakan bersama dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi.” Pungkas Fannky

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. generic cialis best price

Comments are closed.