Polres Wonosobo : Kami Ajak MTA Untuk Ikut Memelihara Toleransi

Polres Wonosobo – Wilayah Wonosobo dalam masalah kegiatan keagamaan, masyarakatnya sangat toleran. Mereka saling menghormati dan hormat menghormati bilamana salah golongan agama melaksanakan kegiatan, saling bisa menjaga perasaan terutama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga di wilayah Wonosobo walau ada bermacam-macam aliran agama, kepercayaan dan lain agama, masyarakatnya saling menghargai.

Walaupun wilayah Wonosobo dalam masalah agama selalu aman dan kondusif Anggota Polsek Wonosobo tetap melaksanakan patroli dan pengamanan bertujuan untuk memelihara Kamtibmas yang Kondusif, Rabu (3/1/17) pukul 15.30 wib, Kanit Intelkam Polsek Wonosobo melaksanakan pengamanan dan monitor Yayasan Majlis Tafsir Al-Quran (MTA) diKp.Mendolo Rt 03 Rw 01 Kel Bumireso Kec/Kab. Wonosobo telah dilaksanakan kegiatan acara Penempatan perdana gedung baru MTA perwakilan Kab. Wonosobo.

Acara tersebut dihadiri oleh -Ketua MTA Kab.Banjarnegara Ustad Parwanto dan pengurusnya, Ketua MTA Kab. Wonosobo Ustad Ngadiman dan pengurusnya dan jamaah MTA yang ada di Kab.Wonosobo kl 200 orang.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K. melalui Kapolsek Wonosobo AKP Widayatno mengatakan ucapan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan tersebut. “Sudah kewajiban kita walaupun situasi aman kondusif kita harus tetap waspada. Tujuan pengamanan pengajian di Yayasan MTA tersebut bukan untuk mendiskriditkan suatau aliran tertentu di wilayah Kec.Wonosobo akan tetapi setiap ada kegiatan masyarakat sekecil apapun itu kegiatannya ada pemberitahuan Polsek Wonosobo melaksanakan pengamanan dan memonitor. Mari bersama kita jaga toleransi di Wonosobo,” katanya.