Polres Wonosobo Kawal Ketat Sidang Tersangka Pembunuh Fadlun

Wonosobo,- Ratusan personil anggota Polres Wonosobo diterjunkan untuk mengamankan jalannya sidang kasus 170 korban atas nama Fadlun alias tukul warga dempel Kalibawang dan ratusan massa yang berasal dari kecamatan Kalibawang yang juga ikut mengawal pembacaan tututan dari JPU yang digelar di PN Wonosobo,Senin,9 /12/2019.

Sebelum pengamanan dilakukan apel pengamanan di halaman Mapolres Wonosobo yang dipimpin langsung oleh kapolres Wonosobo Akbp Abdul Waras,S.I.K , dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pengamanan kali ini sengaja kita terjunkan ratusan pesonil Polres maupun Polsek dalam pengamannya nanti anggota dibagi beberapa titik rawan , seperti pintu masuk sebelah selatan,pintu keluar sebelah utara, pintu utama tengah, dalam ruang sidang dan pengawalan tersangka dari Lapas ke Pengadilan Negeri.

Ratusan Massa yang datang dengan menggunakan puluhan kendaraan bak terbuka turun dan parkir di jalan T.Jogonegoro , sebelum masuk ke kantor Pengadilan Negeri mereka terlebih dahulu diperiksa badan dan barang bawaan oleh anggota Polres Wonosobo.

“ Sebelum masuk ke pengadilan terlebih dahulu kita periksa badan dan barang bawaan satu persatu “ ujar Abdul Waras.

Setelah mereka masuk di halaman kantor Pengadilan Negeri kemudian melakukan orasi menuntut tersangka dihukum seadil-adilnya  sesuai perbuatannya karena mengakibatkan korban meninggal dunia selain berorasi massa juga bersholawat dan memanjatkan doa bersama untuk arwah Fadlun.

“Mari kita jaga ketertiban dan keamanan selama sidang berlangsung” pinta Abdul Waras ditengah-tengah massa

“ Saya mohon massa tetap tenang , tertib dan menjaga keamanan, serahkan proses hukum kepada pihak berwajib “ imbuhnya

Tampak pemandangan yang berbeda ditengah-tengah massa yang sedang menunggu jalannya sidang para polwan cantik Polres Wonosobo melakukan aksi simpatiknya dengan membagikan air mineral kepada seluruh massa yang berada dibawah panasnya terik matahari.

Selesai pembacaan tuntutan massa membubarkan diri pulang kerumah masing – masing dengan aman dan tertib.