POLRES WONOSOBO KERAHKAN 1 PLETON DALMAS UNTUK BANTU KORBAN PUTING BELIUNG

Kasat Sabhara dan Anggota bersama masyarakat membersihkan puing rumah korban puting beliung Kasat Sabhara dan Anggota bersama masyarakat membersihkan puing rumah korban puting beliung

tribratanewswonosobo.com – Bencana angin puting beliung kembali melanda Kabupaten Wonosobo. Kali ini yang menjadi korban adalah warga dari 3 Desa di Wilayah Kecamatan Wonosobo. Lebih dari 116 rumah mengalami kerusakan akibat kejadian yang menyapu sebagian wilayah Desa Sariyoso, Kelurahan Pagerkukuh dan Kelurahan Wonosobo Timur tersebut. Ajaibnya, dalam kejadian yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 14 Mei 2016 pukul 14.00 Wib tersebut meski mengakibatkan ratusan rumah rusak, namun hanya mengakibatkan 2 orang warga Kp. Sirandu Kelurahan Pagerkukuh yang mengalami luka ringan.

Dalmas bersama masyarakat bergotong royong

Dalmas bersama masyarakat bergotong royong

Dengan jumlah kerusakan yang sedemikian banyak tersebut, Polres Wonosobo langsung merespon dengan menerjunkan 1 pleton Dalmas untuk membantu evakuasi dan pembersihan lokasi. Dalam kegiatan yang dipimpin langsun oleh Kasat Sabhara Polres Wonosobo AKP Sutopo, S.H tersebut, Anggota Unit Dalmas bekerjasama dengan masyarakat dan tim BPBD Wonosobo membersihkan puing rumah milik Suradi, (35 th) dan Slamet (35 Th) di Kp. Sirandu Kelurahan Pagerkukuh.

Kasat Sabhara terjun langsung pimpin kerja bhakti

Kasat Sabhara terjun langsung pimpin kerja bhakti

“Hari ini kami bekerjasama dengan masyarakat Kp. Pagerkukuh dan BPBD Wonosobo bergotong royong melaksanakan pembersihan puing-puing rumah milik Sdr. Slamet dan Sdr. Suradi.” Kata Kasat Sabhara. “Untuk masalah perbaikan, akan kami koordinasikan dengan dinas dan instansi terkait. Namun dari informasi yang saya terima, bahwa beberapa bantuan sudah diberikan baik oleh PMI, BPBD maupun Pemerintah Daerah. Kami hanya sekedar membantu meringankan. Semoga dapat menjadikan manfaat” lanjutnya.

Bersihkan puing dan amankan sisa bangunan yang masih bisa digunakan

Bersihkan puing dan amankan sisa bangunan yang masih bisa digunakan

Sementara itu Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M. Hum melalui Kasubbag Humas AKP Agus Priyono, S.H. mengungkapkan bahwa berdasarkan laporan, Pihaknya belum menerima adanya korban yang mengalami luka berat. “Sejauh ini hanya berupa kerugian material serta 2 orang dari Kp. Sirandu Kelurahan Pagerkukuh yang mengalami luka ringan pada bagian kepala karena tertimpa batako. Keduanya sudah dibawa ke Rumah Sakit dan dinyatakan tidak dalam kondisi yang kritis” kata Kasubbag Humas. Saat disinggung mengenai upaya untuk antisipasi bencana alam yang terjadi, Kasubbag Humas menyatakan bahwa perlu kesadaran bersama untuk saling peduli terhadap para korban. “Bencana alam adalah kejadian yang tidak dapat kita prediksi. Untuk itu yang perlu kita lakukan adalah saling peduli terhadap para korban. Seperti yang kami lakukan. Kami hanya dapat membantu membersihkan puing-puing rumah para korban. Namun kami berharap, setidaknya itu dapat menginspirasi banyak orang untuk lebih banyak membantu dengan cara yang lainnya.” Tuturnya. (R)

Pindahkan furniture rumah ke tempat yang lebih aman

Pindahkan furniture rumah ke tempat yang lebih aman

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. Pendaftaran CPNS Kemenkumham
  2. DMPK
  3. friv 1

Comments are closed.