Polres Wonosobo Laksanakan Pengamanan Pelantikan Kades

Sebanyak 40 Kepala Desa ( kades) terpilih di lantik oleh  Bupati Wonosobo Eko Purnomo, S.E, M.M , Pengambilan Sumpah janji  dan pelantikan di laksanakan di gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo. Senin 16/12

Untuk menjaga situasi pelantikan dan pengambilan sumpah janji para Kades, Polres Wonosobo menerjunkan Anggota
gabungan yang terdiri dari 1 pleton Dalmas, 2 regu gabungan Intelkam dan Reskrim, 1 pleton Lalu Lintas, 1 pleton gabungan staf Polres dan Polsek Wonosobo personil yang di bagi menjadi 3 kelompok untuk mengamankan jalanya pelantikan. Dengan di pimpin Kabag Ops Polres Wonosobo Kompol Suharjono, S.H, M.H, anggota di bagi menjadi 3 regu. Untuk pintu masuk di amankan regu satu dengan jumlah 30 personil, regu dua berada di area pelantikan dengan jumlah 40 personil, regu tiga berada di sekitaran gedung di amankan 20 personil serta 20 personil Lalu Lintas yang di sebar di titik rawan kemacetan.

Kegiatan pengamanan ini di lakukan dengan ekstra ketat untuk menjamin pelaksanaan pelantikan dapat terlaksana dengan baik. Satu persatu calon kades beserta keluarga yang hadir di periksa barang bawaanya untuk mengantisipasi adanya barang bawaan yang membahayakan kades.

Dalam kesempatan ini Kabag Ops Polres Wonosobo Kompol Suharjono, S.H, M.H, berkesempatan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para kades terpilih agar segera menyesuaikan diri dan segera membangun wilayah desanya masing masing untuk kesejahteraan warga masyarakat di desanya, hindari pungli maupun korupsi.

Tak hanya itu, para pengunjug juga di beri himbauan kamtibmas oleh Kompol Suharjono, S.H, M.H, agar memarkirkan kendaraanya dengan baik dan benar untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan karena para kades yang di lantik banyak yang di kawal dan di antar oleh warganya untuk ikut menyaksikan jalannya pelantikan.