Polres Wonosobo Police Expo 2016: Ini Tanggapan Generasi Muda Wonosobo !!!

Para Kru Polres Wonosobo Police Expo 2016 berfoto bersama Para Kru Polres Wonosobo Police Expo 2016 berfoto bersama

tribratanewswonosobo.com – Untuk yang pertama kalinya Polres Wonosobo menggelar  Expo dengan suguhan berbagai peragaan dan stand pameran yang menarik. Di arena expo, mulai Selasa 19/4 di Gedung Tobong Kertek dan bergilir di tempat lain,  juga di putar berbagai  kegiatan Polri . Pengunjung dipersilahkan untuk menanyakan apapun yang berkaitan dengan Polri, bahkan dipersilahkan foto selfi dengan Polwan yang cantik-cantik dan Polki yang gagah-gagah. Pokoknya semua terlayani dengan baik, bahkan pelayanan pendaftaran Polri pun tidak ketinggalan.

Rombongan Siswa SD berfoto bersama maskot Satlantas dalam Polres Wonosobo Police Expo 2016

Rombongan Siswa SD berfoto bersama maskot Satlantas dalam Polres Wonosobo Police Expo 2016

Pengunjung Police Expo sungguh di luar dugaan, membludak hingga tidak menyisakan sejengkalpun tempat . Bahkan lalu lintas jalur utama selama beberapa menit jadi padat merayap. Dan di luar gedung pun masih banyak pengunjung berjubel ingin menyaksikan. Berikut  tanggapan masyarakat yang rata-rata generasi muda  tentang Polres Wonosobo Police Expo : 

“. SUPRIYANTI,  21 tahun, Mahasiswa, Dsn Mranggen  RT 04 Rw 04 Desa Beran Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo :  “Sungguh  ini pertunjukan dan pameran yang langka, begitu menarik ! Sangat mengena untuk kawula muda, kita jadi tidak takut dengan Polisi. Ternyata Polisi baik-baik dan tidak galak. Mana ganteng-ganteng lagi … “.

ROHMAT, 31 tahun, Guru Ngaji,  Dsn Sidali Rt 09 Rw 04 Desa Gadingsukuh Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo :  ”  Wonosobo Police  Expo  sangat memotivasi para pelajar, sehingga mereka menjadi tertarik kepingin jadi Polisi. Apalagi yang ditampilkan sesuatu yang heroik, perang melawan kejahatan. Saya kira Polisi dan Kyai tugasnya sama yakni mencegah kemungkaran.”

Anak-anak mencoba kendaraan dinas di stand Satlantas

Anak-anak mencoba kendaraan dinas di stand Satlantas

Sebagaimana diketahui bersama,  Polres Wonosobo Police Expo diselenggarakan atas prakarsa Kapolres Wonosobo AKBP Aziz Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum. dengan jadwal bergilir mulai tgl 19/4 di Gedung Tobong Kertek,  20/4 di Gedung Korpri Wonosobo, 21/4 Di Gedung Gajah Mada Sukoharjo, 22/4 di Gor Sukoreno Kaliwiro, 23/4 di Balai Kecamatan Kejajar.

Tanggapan positif bukan hanya dilontarkan oleh masyarakat Kepil saja. Di setiap gelaran expo di masing-masing tempat senantiasa disambut positif oleh masyarakat. Banyak dari mereka yang merasa terhibur dan bahkan kemudian terinspirasi akan kegiatan tersebut. MUSLIH, salah seorang tokoh masyarakat kejajar juga mengungkapkan kebanggannya terhadap kegiatan tersebut. “Selama ini, image seorang polisi sangat lekat dengan kesan tegas dan kaku. Bahkan ada beberapa yang masih ketakutan saat melihat polisi. Namun melalui kegiatan ini, saya kira image polisi akan menjadi baik.” ungkapnya. 

Kegembiraan dari para kru setelah selesainya gelaran Polres Wonosobo Police Expo 2016

Kegembiraan dari para kru setelah selesainya gelaran Polres Wonosobo Police Expo 2016

Kehebohan memang senantiasa mengiringi pelaksanaan kegiatan Polres Wonosobo Police Expo 2016. Hal itu merupakan salah satu keberhasilan dari pelaksanaan kegiatan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M. Hum saat memimpin apel konsolidasi terakhir seusai gelaran expo di Kecamatan Kejajar. “Ini adalah prestasi kita semua. semoga hal ini dapat menjadikan kita sebagai Polri yang benar-benar dapat melaksanakan tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik dan benar sesuai kaidah undang-undang.” tutur Kapolres. (Lis/N/R)

Kru belakang layar turut bergembira bersama Kapolres Wonosobo

Kru belakang layar turut bergembira bersama Kapolres Wonosobo

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. GVK BIO
  2. Stiri

Comments are closed.